Yuk, Download Aplikasi Adzan untuk PC Ini dengan Gratis!

Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah salah satu negara di dunia dengan populasi muslim terbanyak. Karena itulah, ada banyak sekali masjid yang didirikan di Tanah Air. Setiap hari, kita tentu mendengar lantunan suara adzan dari masjid-masjid yang ada di dekat tempat kita tinggal, mau pun di tempat kita singgah saat bepergian.

Dulu, masyarakat kita menunggu suara adzan berkumandang ketika hendak beribadah. Tapi tahukah Anda, seiring berkembangnya teknologi, kini Anda bisa mendengar suara adzan dari dalam genggaman dengan smartphone.

Namun tentu, bukan cuma smartphone yang dapat membantu Anda untuk mengetahui jadwal shalat dan Adzan setiap harinya. Anda juga dapat meng-install aplikasi Adzan untuk PC. Nah, kali ini, Carisinyal akan membahas mengenai beberapa aplikasi adzan yang bisa Anda gunakan di perangkat komputer yang Anda miliki. Berikut daftarnya.

1. Shollu

aplikasi adzan untuk PC shollu

Aplikasi adzan untuk PC pertama yang bisa Anda unduh adalah Shollu. Aplikasi besutan developer lokal ini dapat memberikan pengingat waktu shalat atau adzan setiap harinya.

Selain waktu shalat, Anda dapat menikmati beberapa fitur unggulan dari aplikasi adzan satu ini. Satu di antaranya adalah, aplikasi Shollu dapat dioperasikan dengan menggunakan Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris.

Ada pula fitur lain berupa kalkulasi waktu berdasarkan garis lintang, garis bujur serta zona waktu. Selain itu, aplikasi adzan Shollu juga memiliki fitur lain yang memungkinkan Anda untuk mengkonversi tanggal berdasarkan kalender Hijriah dan kalender Gregorian.

Tidak hanya dua fitur di atas, aplikasi satu ini pun masih memiliki fitur lain yang tidak kalah bermanfaat, lho. Anda dapat membuat tabel waktu shalat sendiri, atau pun mengandalkan informasi waktu shalat harian yang diberikan aplikasinya.

Aplikasi adzan untuk PC ini juga memungkinkan Anda untuk menentukan sendiri pengingat waktu shalat dengan suara adzan dalam bentuk file audio seperti mp3, wav dan midi. Aplikasi Shollu juga mendukung penggunaan format video seperti mpg dan avi.

Lewat aplikasi ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan pengingat untuk waktu shalat harian saja. Tapi, Anda juga akan memperoleh pesan pengingat untuk melaksanakan shalat Jumat.

Oh iya, aplikasi Shollu sudah mendukung penggunaan di lebih dari 2000 lokasi yang tersebar di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, Shollu dapat digunakan di lebih dari 350 kota.

Sekedar info, aplikasi ini memiliki fitur unggulan lain berupa task scheduler. Task scheduler ini dapat menampilkan beberapa bentuk pesan sederhana seperti error, warning dan juga question icon.

Selain itu, fitur ini pun dapat membantu Anda untuk tetap menjalankan aplikasi lain saat Shollu sedang dijalankan. Lalu Anda dapat mengatur sendiri file tugasnya, serta masih banyak lagi hal menarik lain yang ditawarkan oleh fitur task scheduler ini.

Nah, agar tampilan aplikasinya tidak monoton, Anda dapat mengganti warna dan juga skin-nya. Skin aplikasinya pun tersedia dalam banyak varian, dengan lebih dari 30 jenis skin yang berbeda.

Hebatnya lagi, aplikasi adzan untuk PC ini bisa Anda dapatkan dengan gratis dan Anda tidak perlu takut komputer Anda akan kehabisan space karena aplikasi Shollu ini ukuran filenya terbilang kecil. Tertarik untuk mencoba aplikasi Adzan yang satu ini? Anda dapat mengunduh aplikasi Shollu dengan cara klik link ini.

2. Muslim Daily: Al Quran, Adzan

aplikasi adzan untuk pc muslim daily

Aplikasi Adzan untuk PC yang satu ini tidak kalah keren dari Shollu. Namanya Muslim Daily: Al Quran, Adzan. Aplikasi yang juga dikembangkan oleh developer lokal ini juga punya banyak fitur yang menarik.

Dengan meng-install aplikasi ini di komputer, Anda akan mendapatkan jadwal shalat lima waktu setiap harinya. Anda dapat mengatur lokasi sendiri untuk menyesuaikan jadwal shalatnya.

Oh iya, jadwal shalat dari Muslim Daily: Al Quran, Adzan ini dilengkapi dengan suara adzan sebagai pengingat saat waktu shalat tiba, lho. Selain itu, jadwal shalatnya pun didukung dengan penghitung mundur ke jadwal shalat terdekat dan juga penghitung mundur ke hari-hari besar Islam.

Selain dibekali dengan jadwal shalat lima waktu beserta fitur pendukungnya, aplikasi ini pun punya fitur arah kiblat yang dapat memudahkan Anda untuk menentukan arah kiblat sesuai dengan lokasi tempat Anda beribadah.

Aplikasi Muslim Daily: Al Quran, Adzan, ini pun sudah punya Al Quran lengkap dan doa-doa harian yang bisa Anda amalkan setiap hari. Untuk Anda yang ingin berdzikir namun lupa membawa tasbih, di aplikasi adzan untuk PC ini terdapat fitur penghitung tasbihnya juga, lho.

Muslim Daily: Al Quran, Adzan juga memiliki fitur kalender Hijriah. Adanya kalender Hijriah ini tentu dapat membantu Anda untuk mengetahui kapan jatuhnya hari-hari besar dalam Islam dengan mudah.

Nah, saat hari besarnya tiba, Anda dapat mengirim kartu ucapan pada sanak saudara, teman dan orang-orang tercinta dengan menggunakan aplikasi Muslim Daily: Al Quran, Adzan ini.

Hadirnya aplikasi Muslim Daily: Al Quran, Adzan akan sangat membantu bagi Anda, bukan? Terlebih lagi aplikasinya sangat lengkap dan ukurannya pun tak terlalu besar. Jika Anda ingin mengunduh aplikasinya, silakan klik link ini, ya.

3. Azan (Athan)

aplikasi adzan untuk PC athan

Selanjutnya, ada Azan. Aplikasi adzan untuk PC yang juga dikenal dengan nama Athan ini merupakan aplikasi besutan Islamic Finder. Azan dibekali dengan fitur berupa suara adzan otomatis saat waktu shalat tiba.

Selain itu, ada pula jadwal shalat yang disesuaikan, dilengkapi dengan penyesuaian menit agar jadwal shalatnya akurat sesuai lokasi tempat Anda melaksanakan ibadah. diakses di lebih dari 5 juta kota di dunia.

Nah, Anda tak perlu khawatir akan sulit menggunakan aplikasi ini karena Azan tersedia dalam banyak pilihan bahasa. Ada Bahasa Arab, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Perancis, Mandarin, Jerman dan masih banyak lagi.

Dalam aplikasi ini juga tersedia pengingat shalat berupa suara adzan dari Mekkah, Madinah dan juga Masjid Al-Aqsa. Dan khusus untuk versi berbayar, terdapat beberapa keunggulan tambahan, lho.

Di antaranya adalah penentu arah kiblat dengan grafis, pengingat berupa ayat Al Quran sebelum waktu shalat tiba, pilihan Qari yang lebih beragam, pilihan suara Azan dari beberapa negara lain selain Saudi Arabia dan Palestina dan masih banyak lagi.

Sekadar info, aplikasi Azan tersedia dalam beberapa versi, yaitu untuk perangkat Windows, Android dan juga Apple. Jika Anda ingin mengunduh aplikasi Azan atau Athan dari Islamic Finder, silakan klik link ini.

Nah, itulah pembahasan dari Carisinyal mengenai aplikasi Adzan untuk PC yang bisa Anda download dan Anda gunakan dalam keseharian, agar Anda dapat beribadah tepat waktu. Karena selain berpahala lebih, ibadah shalat yang dilaksanakan tepat waktu pun akan membuat kita semakin khusyu saat menjalankannya.

Jika Anda memiliki pengalaman menggunakan aplikasi-aplikasi di atas, atau Anda memiliki rekomendasi aplikasi adzan untuk PC lainnya, silakan sampaikan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah. Oh iya, kalau butuh aplikasi jadwal solat di Android, kami punya rekomendasinya di artikel ini. Sekian, semoga bermanfaat.