Williams Bakal Lakoni Balapan Ke-750 di GP Monako

Berita F1: George Russell dan Nicholas Latifi, mengaku sangat menantikan momen istimewa di GP Monako akhir pekan ini, yang bakal menjadi balapan ke-750 bagi Williams.

Williams bakal menjalani penampilan ke-750 dalam F1 saat menyambangi Monako akhir pekan ini. Mereka telah menyiapkan logo balap spesial, yang nantinya terpampang di mobil FW43B, untuk merayakan momen tersebut.

Selain logo balap ke-750, tim asal Inggris itu bakal menampilkan nama 100 penggemar di bagian halo FW43B. George Russell mengaku tak sabar menantikan hari spesial tersebut saat balapan di GP Monako.

Pebalap asal Inggris itu berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya. Sebelumnya, Russell finis di urutan ke-15 dalam GP Monako 2019. Tahun lalu, Monako tidak menjadi tuan rumah gelaran F1 karena Covid-19.

“Saya sangat menantikan GP Monako. Sungguh disesalkan itu dicoret dari kalender tahun lalu karena ini salah satu balapan paling menarik. Senang rasanya bisa kembali,” kata Russell seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Saya berharap bisa menikmati pengalaman balapan lagi di Monako. Ini juga akan menjadi akhir pekan yang hebat bagi tim dengan balapan ke-750. Itu pencapaian luar biasa. Saya bangga terlibat di dalamnya,” imbuhnya.

Seperti Russell, Nicholas Latifi pun tak sabar untuk segera mengaspal di Sirkuit Jalan Raya Monte Carlo. Bagi pebalap asal Kanada itu, musim ini merupakan kali pertama ia tampil disana dengan mengemudikan mobil F1.

“Tak perlu diungkapkan lagi bahwa saya sangat senang mendapat kesempatan mengendarai mobil F1 di jalanan Monako untuk kali pertama,” ujar Latifi.

“Saya telah berkompetisi di berbagai kategori selama bertahun-tahun, tetapi ini adalah kali pertama dengan mobil Formula 1 dan itu akan terjadi bersamaan dengan momen istimewa,” jelasnya.

Williams pun berharap dapat menghadapi tantangan saat balapan di lintasan jalan raya ikonik Monako tersebut dan menilai kinerja mobil FW43B yang dikemudikan kedua pebalapnya.

“Kemajuan yang kami buat telah memberikan semangat bagi seluruh (anggota) tim dan kami ingin mempertahankan momentum di Monte Karlo,” ungkap Dave Robson, kepala kinerja mobil Williams.

Artikel Tag: George Russell, williams, Nicholas Latifi, F1 2021, gp monako