Walker Klaim Foden Sebagai Pemain Muda Terbaik yang Pernah Dilihatnya

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, mengklaim Phil Foden sebagai pemain muda terbaik yang pernah dia lihat di sepanjang kariernya. Bahkan kualitas Foden diklaim jauh lebih baik ketimbang striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, di usianya.

Foden sendiri saat ini dikenal sebagai salah satu pemain masa depan yang paling menjanjikan di Inggris. Pasalnya setelah promosi ke tim utama Manchester City pada musim panas tahun 2017 yang lalu hingga kini, pemain berusia 20 tahun itu telah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan di sepanjang musim 2019/20, Foden mulai mendapatkan kepercayaan dari Pep Guardiola untuk tampil reguler. Sejauh ini Foden telah mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan tujuh gol dan sembilan assist.

Walker yang mengamati perkembangan Foden selama ini bahkan menilai sang bintang sebagai pemain muda terbaik yang dia lihat di sepanjang kariernya. Bahkan Walker mengklaim Foden memiliki kualitas yang jauh lebih baik ketimbang Kane di usianya.

“Dia adalah pemain muda terbaik yang pernah saya lihat,” ujar Walker dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saya menyatakan hal itu setelah pengalaman saya bermain di Tottenham [Hotspur] bersama Harry Kane, Ryan Mason, Andros Townsend, Steven Caulker, Harry Winks, yang merupakan pemain yang sangat, sangat bagus. Bagi saya kualitas Phil jauh lebih baik dari mereka di usianya. Itu karena dia memiliki pengetahuan tentang permainan sepakbola yang lebih baik.”

“Saya tidak tahu apakah itu karena dia terus-menerus mengamati perjalanan karier David Silva dan belajar darinya, atau pengetahuan tentang permainan dia dapatkan dengan sendirinya.”

“Saya pikir belakangan ini dia telah menunjukkan perkembangan dalam mengolah bola. Hal itu terlihat dari bagaimana dia membuat assist dan mencetak gol. Saya pikir semua datang dengan pengalaman.”

“Sebagai pemain dan manusia, dia merupakan sosok yang top dan tentu saja saya berharap yang terbaik baginya dalam segala hal. Dia layak mendapatkan semuanya,” tutup Walker.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, phil foden

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.