Virus Corona Buat Ricky Rubio Terlambat Datang ke Orlando

Berita Basket NBA : Pebasket Phoenix Suns yaitu Ricky Rubio menjelaskan alasannya datang terlambat ke Orlando. Usut punya usut, Rubio rupanya jadi salah satu pemain yang dinyatakan positif terjangkit Virus Corona.

Beberapa pemain memang tidak hadir tepat waktu di Orlando. Ada yang masih berurusan dengan keluarga masing-masing, namun ada pula yang harus menjalani masa karantina terlebih dahulu karena tertular Virus Corona. Rubio menjadi pemain yang masuk dalam kategori kedua. Ia harus berdiam diri di rumahnya selama dua pekan sebelum boleh bergabung dengan rekan-rekan setimnya.

Meski sempat tertular, Rubio mengaku sudah pulih untuk saat ini. Fisiknya sudah bugar dan hasil tes lanjutan menunjukkan negatif. Pemain berkebangsaan Spanyol ini lantas sudah siap membela Suns dan membantu timnya melaju lebih jauh di babak playoff. “Saya terkena virus korona. Akan tetapi, sekarang saya sudah mendapatkan hasil negatif dan akhirnya bergabung dengan rekan-rekan saya,” ucap Rubio saat diwawancara oleh media setempat.

“Secara kesehatan tubuh, saya merasa baik-baik saja. Namun, sudah menepi dari basket selama empat bulan tentunya akan membuat semuanya semakin berat. Kaki Anda bisa merasakan itu, paru-paru Anda juga akan kesulitan mengikuti irama latihan. Sekarang, ini adalah pekerjaan utama saya untuk mengembalikan kondisi fisik di tingkat terbaik. Di samping itu, saya juga terus berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tim,” tukas pemain berposisi playmaker ini.

Artikel Tag: NBA, suns, Ricky Rubio, Virus Corona