Usai Man City Lolos dari Sanksi UEFA, Begini Reaksi Guardiola

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan reaksi atas keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] yang meloloskan timnya dari sanksi UEFA. Sang manajer mengaku senang dan menilai The Cityzens telah berhasil membuktikan bahwa mereka tidak bersalah.

Pada Senin (13/7), CAS secara resmi merilis hasil sidang banding Manchester City atas keputusan UEFA yang memberikan sanksi berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim plus denda 30 juta euro setelah The Cityzens dianggap terbukti melakukan pelanggaran terhadap Financial Fair Play [FFP] pada periode 2012 hingga 2016. Dalam keputusannya tersebut, CAS mencabut larangan tampil di Liga Champions selama dua musim dan hanya menjatuhkan sanksi denda senilai 10 juta euro saja.

Menanggapi keputusan tersebut, Guardiola mengaku sangat senang karena Man City bisa kembali berpartisipasi di Liga Champions musim depan dan tahun-tahun berikutnya. Lebih dari itu, Guardiola mengklaim The Sky Blues telah berhasil membuktikan bahwa mereka memang tidak bersalah.

“[Saya] sangat senang atas keputusan itu, yang menunjukkan apa yang dikatakan semua orang tentang klub itu tidak benar,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

“Jika kami melakukan sesuatu yang salah, kami akan menerima keputusan UEFA dan CAS karena kami melakukan sesuatu yang tidak benar.”

“Kami memiliki hak untuk membela diri ketika kami yakin apa yang telah kami lakukan adalah benar. Tiga hakim independen membuktikan hal itu.”

“Kami sangat senang karena kami bisa mempertahankan apa yang telah kami lakukan di lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, UEFA, CAS

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.