Ungkap Spesifikasi Utama, Oppo A16 Muncul di Geekbench

Jakarta, Riderducoin com – Usai memborong banyak sertifikasi seperti BIS (India), IMDA (Singapura), EE (Eropa), TKDN (Indonesia), SIRIM (Malaysia), NBTC (Thailand), dan FCC (AS), sekarang laporan terbaru mengatakan bahwa series terbaru Oppo yakni Oppo A16 telah muncul di platform benchmarking Geekbench.

Melalui sertifikasi Geekbench tersebut, smartphone series-A Oppo yang diyakini bakal menjadi penerus Oppo A15 ini telah mendapatkan uji kinerja secara internal. Daftar Geekbench tersebut mengungkap spesifikasi utama dari ponsel bernomor model CPH2269 ini, diantaranya ialah menyebutkan bahwa perangkat terbaru ini akan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G35, yang disebut sebagai MT6765G.

Lebih lanjut, daftar Geekbench menyatakan bahwa gawai ini memiliki RAM sebesar 4GB, dan boot ke OS Android 11. Soal skor nya, handset ini mencetak 177 point dalam tes single-core, serta 950 point dalam multi-core Geekbench.

Sejumput informasi lainnya terkait bocoran spesifikasi dari Oppo A16 ini, berdasarkan daftar ponsel FCC, ia memaparkan bahwa handset baru ini mampu menampung baterai dengan sebesar 4.980mAh dan akan datang dengan ColorOS 11.1 UI. Pada bagian depan konektivitas, ia akan menawarkan fitur-fitur seperti 4G, Wi-Fi dual-band, serta Bluetooth.

Baca juga:Review Oppo A54: Smartphone Rp2 Jutaan yang Kaya Fitur, Cocok Untuk Multitasking

Selain itu, Oppo A16 juga disinyalir bakal hadir meramaikan pasar smartphone di Indonesia. Spekulasi inii diperkuat lantaran smartphone anyar ini juga telah mengantongi sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri ( TKDN ) Kemenperin Indonesia.

Sertifikasi bernomor 1043/SJ-IND.8/TKDN/4/2021itu telah diajukan oleh PT. Bright Mobile Telecommunication terhitung sejak 23 April 2021, dengan mencantumkan nilai TKDN sebesar 31,15%. Sayangnya, sertifikasi ini tak mengungkap spesifikasi detail tentang Oppo 16. Tetapi yang pasti, munculnya ponsel anyar ini di TKDN Indonesia merupakan angin segar bagi fans setia Oppo di Indonesia yang senantiasa antusias dalam menyambut series terbaru dari Oppo.

Tonton juga video di bawah ini: