Tiga Klub Elit Premier League ini Diklaim Tak Suka Man City Lolos dari Sanksi UEFA

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa keputusan Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] yang meloloskan timnya dari sanksi UEFA akan menimbulkan pro dan kontra. Bahkan sang manajaer menyebut tiga klub elit di Premier League ini tidak akan menyukai keputusan tersebut. Klub mana saja yang dimaksud?

Pencabutan larangan tampil di Liga Champions selama dua musim oleh CAS tentu saja menjadi angin segar bagi Manchester City yang selama lima bulan terakhir dilanda kecemasan. Namun di sisi lain, akan ada pihak yang merasa tak puas dengan keputusan tersebut karena dianggap tak adil.

Guardiola sendiri mengakui paham dengan potensi terjadinya pro dan kontra di atas lapangan terutama tiga tim elit Premier League [Liverpool, Manchester United dan Arsenal] yang dia klaim tak akan suka melihat The Cityzens kembali tampil di Liga Champions. Namun sang manajer menilai timnya tak perlu meminta izin klub lain untuk tampil di kompetisi tertinggi di sepakbola Eropa tersebut karena mengklaim The Sky Blues memang layak mendapatkannya.

“Saya tahu untuk klub-klub elit, seperti Liverpool, Manchester United dan terutama Arsenal, tidak nyaman kami berada di sini,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Tapi mereka harus mengerti, kami memang layak berada di sini. Kami ingin bersaing dengan mereka dan mencoba untuk mencapai seperti yang mereka capai di masa lalu.”

“Kami layak menjadi lebih kuat. Kami memiliki orang-orang luar biasa yang bekerja di klub ini untuk membuatnya lebih baik, untuk membuat para penggemar kami bangga.”

“Kami tidak perlu meminta izin untuk berada di sana. Kami layak berada di sana.”

“Mereka harus memahaminya. Jika mereka tidak setuju mereka harus berbicara dengan CEO kami. Jangan berbisik di antara delapan klub. Pergi dan lakukan di lapangan.”

“Kami telah membuat langkah maju dalam 10-tahun terakhir. Kami menginvestasikan banyak uang, seperti banyak klub. Kami melakukannya dengan cara yang benar.”

“Kami belum dilarang [melakukan kegiatan transfer pemain] karena kami mengikuti aturan Financial Fair Play. Jika tidak, kami akan diblokir.”

“Orang-orang harus memahami bahwa kami di sini untuk bersaing di atas lapangan, pada tingkat yang sama dengan klub-klub elit di Premier League dan Eropa,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Manchester United, Arsenal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.