Thomas Tuchel Lega Chelsea Berhasil Finis Empat Besar Sebelum Final UCL

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel percaya dengan Chelsea mengamankan kualifikasi Liga Champions via Premier League jelang final UCL melawan Manchester City adalah hal yang positif.

The Blues finis di urutan keempat setelah 38 pertandingan pada musim 2020-21, meski kalah di hari terakhir dari Aston Villa.

Mereka sangat beruntung karena dibantu oleh Spurs yang berhasil mengalahkan Leicester City, yang membuat Chelsea mampu bertahan di tempat kualifikasi Liga Champions musim depan.

Itu berarti The Blues kini bisa menjalani final pada Minggu (30/5) nanti di Porto tanpa tekanan tambahan karena harus menang untuk bermain di Liga Champions musim depan.

Dan Thomas Tuchel mengaku lega bisa mencapai target utama mereka musim ini menjelang laga akhir pekan ini melawan tim asuhan Pep Guardiola.

“Itu hal yang bagus. Ini situasi aneh karena kami benci kalah dan kami tak pernah senang ketika kami kalah. Perasaan ini tidak akan pernah hilang, apakah itu laga yang penting di hari terakhir dan punya dampak besar atau itu adalah kekalahan yang mengubah jadwal pertandingan,” kata Tuchel.

“Bagi kami, itu tidak akan pernah berubah atau terasa menyenangkan. Ini adalah bagian dari diri kami yang harus kami terima.”

“Untuk alasan lain, rasanya canggung bahwa pada akhirnya ada hasil besar dan tujuan besar yang kami capai. Itu adalah tujuan utama dan target utama. Itu adalah pencapaian besar dari semua pemain dan semua orang yang membantu kami.”

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea