Terabaikan Oleh Arteta, Maitland-Niles Siap Tinggalkan Arsenal

Berita Liga Inggris: Bek sayap Arsenal yaitu Ainsley Maitland-Niles, dilaporkan akan meninggalkan Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas setelah jarang dipakai oleh manajer Mikel Arteta musim ini.

Saat Arsenal masih dipegang oleh Unai Emery musim lalu, Maitland-Niles rutin mengisi posisi bek kanan tim kala Hector Bellerin mengalami cedera.

Namun saat Emery dipecat dan digantikan oleh Arteta pada Desember 2019 silam, Maitland-Niles seakan menghilang dari skuat The Gunners.

Selain karena Bellerin sudah mulai pulih dari cedera, situasi yang dialami Maitland-Niles semakin parah karena Arteta justru mendatangkan Cedric Soares dari Southampton pada bursa transfer Januari yang lalu.

Situasi itu pun membuat The Athletic melaporkan jika pemain berusia 22 tahun itu sudah tidak lagi memiliki masa depan di London Utara dan siap untuk mencari pelabuhan baru pada bursa transfer musim panas ini.

Jika sang full-back benar-benar dilego oleh klub, maka itu akan mengakhiri kebersamaan yang sudah terjalin selama 17 tahun lamanya.

Sejak berusia enam tahun atau tepatnya di tahun 2003, Maitland-Niles sudah bergabung dengan akademi Arsenal dan merupakan pemain seangkatan Bukayo Saka, Reiss Nelson, Eddie Nketiah serta Joe Willock.

Ia mencatatkan debut seniornya untuk The Gunners pada tahun 2014 silam dan sejak saat itu ia sudah tampil membela klub sebanyak 96 kali di semua kompetisi.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Liga Inggris, Premier League, Ainsley Maitland-Niles

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.