Sebastian Vettel Sempat Tuduh Esteban Ocon di Balapan Pembuka

Berita F1: Sebastian Vettel mengaku salah telah membuat insiden tabrakan di Bahrain dan ia meminta maaf karena sempat menuduh Ocon sebagai penyebab kecelakaan.

Esteban Ocon, pebalap dari tim Alpine mendahului Sebastian Vettel ketika keduanya bertarung untuk merebut posisi ke-12 di Tikungan 1 pada Lap 45. Saat berada di belakang driver Alpine tersebut, Vettel nampaknya membuat kesalahan saat melakukan pengereman, yang akhirnya menabrak Ocon. Walau dapat melanjutkan balapan, kedua pebalap tersebut mau tidak mau harus puas finis di luar zona poin. Vettel di urutan ke-15, sedangkan Ocon di posisi ke-13.

Namun, kesialan menimpa Vettel. Steward memutuskan untuk memberinya penalti 10 detik dan dua poin penalti, menambah tiga poin penalti yang di dapat saat mengabaikan yellow flag ketika kualifikasi.

Awalnya, Vettel sempat menuduh Ocon sebagai penyebab insiden tersebut

“Mengapa ia bergerak,” ucapnya melalui radio tim Aston Martin.

Sesudah menyaksikan tayangan ulang video, pebalap Jerman tersebut pun mengakui kesalahannya.

“Saya rasa ia bakal tetap berada di sebelah kanan dan kemudian ketika ia kembali ke kiri, ia tepat di depan saya dan saya terkunci. Sehingga hal itu mungkin memang kesalahan saya,” tutur Vettel seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

“Tentunya saya agak menyesal atas akhir pekan yang kurang baik karena saya paham berapa banyak persiapan yang dilakukan sebelum awal tahun dan balapan pertama,” tambahnya.

“Di sisi lain, dan seperti yang saya telah saya jelaskan, kami mempelajari banyak hal. Masih terdapat banyak pekerjaan di hadapan kami, akan tetapi begitulah adanya. Kami harus mengatasinya selangkah demi selangkah,” jelas pria 33 tahun tersebut.

Ocon sendiri mengakui bahwa Vettel datang padanya untuk meminta maaf sesudah perlombaan. Pebalap Prancis tersebut juga sama sekali tidak terlalu mempermasalahkan perihal insiden yang terjadi di Bahrain.

“Namun sangat disayangkan, insiden dengan Vettel pada akhirnya menyebabkan kami kehilangan beberapa posisi, namun seperti itulah balapan. Terkadang Anda bertarung begitu dekat,” kata Ocon.

“Saya baru saja menonton ulang video kecelakaan itu dan ia tak memberi tahu saya (tentang komentar di radio). Ia mendatangi saya dan memohon maaf, serta ia mendapat penalti untuk insiden tersebut. Sehingga semuanya baik-baik saja,” tutupnya.

Artikel Tag: Aston Martin Team, Alpine Team, Sebastian Vettel, Esteban Ocon