Rumor Gazidis Terancam Dipecat Usai Saga ESL Terlalu Dibesar-besarkan?

Berita Liga Italia: Rumor mengenai Ivan Gazidis bakal kehilangan pekerjaannya sebagai CEO AC Milan usai saga European Super League dikabarkan terlalu dibesar-besarkan.

La Repubblica menyebutkan bahwa Elliott Management memang tertarik dengan wacana memperoleh pendapatan yang lebih banyak melalui European Super League atau ESL, namun pemilik Rossoneri tersebut tidak menyukai langkah yang diambil oleh Gazidis.

Kinerja mantan petinggi Arsenal tersebut memang mulai membuahkan hasil dari sudut pandang finansial dan strategi brand, namun hubungannya dengan anggota manajemen yang lain tidak terlalu meyakinkan, dengan Paolo Maldini secara terang-terangan sebelum laga Milan kontra Sassuolo bahwa ia tidak mengetahui apapun soal keterlibatan klub di ESL.

Kendati demikian, Il Corriere dello Sport menyebutkan dari sumber yang dekat dengan Rosoneri diketahui bahwa rumor pria asal Afrika Selatan tersebut terancam dipecat setelah keributan akibat ESL, yang belakangan ini marak diperbincangkan, ternyata tak berdasar.

Gazidis diketahui masih terus mendapatkan dukungan dari Elliott dan akan terus berada di kursi manajemen klub sesuai dengan kontraknya. Hal tersebut juga didukung oleh Daniele Longo yang memberikan konfirmasi bahwa posisi sang CEO tidak dalam ancaman.

Memasuki fase-fase akhir musim ini, sudah seyogyanya para petinggi klub mengesampingkan ego masing-masing dan fokus membawa Milan mencapai target utama musim ini, yakni lolos ke Liga Champions. Terlebih lagi, persaingan di posisi empat besar sangat sengit dan hanya ada enam pertandingan tersisa di Serie A musim ini.

Artikel Tag: Gazidis, Milan, European Super League