Rins Berharap Sudah Bisa Tampil di GP Andalusia

Berita MotoGP : Pebalap tim Suzuki Ecstar yaitu Alex Rins mempunyai harapan besar supaya ia bisa tampil di GP Andalusia mendatang. Rins akan mengusahakan diri di tengah kondisi fisik yang belum pulih seratus persen.

Nasib buruk memang harus dialami oleh Rins ketika mentas di GP Spanyol lalu. Pada saat menjalani sesi kualifikasi, Rins harus terjatuh dengan cukup keras. Bahu kanan Rins mengalami peradangan serius sehingga membuatnya harus absen pada balapan di hari Minggu. Tidak berhenti sampai situ saja, Rins masih merasakan sakit yang cukup mengganggu hingga persiapan menuju GP Andalusia.

Meskipun kondisinya belum benar-benar fit, tetapi Rins berharap bisa tampil di sana. Ia akan menjajal segala sesuatunya pada hari Jumat dan berharap tidak ada hal buruk yang terjadi. Balapan musim ini sudah dikurangi jumlahnya sehingga Rins harus segera tampil untuk mengejar kekurangan poin.

“Kamis harus menunggu hingga Kamis, ketika saya dicek untuk melihat apakah edema tulang telah berkurang, dan dari sana akan dievaluasi. Sabtu malam, saya mulai perawatan dengan magnetoterapi, es, dan compex. Sejujurnya, saya merasa bahwa peradangan berkurang secara bertahap, jadi saya akan mencoba untuk siap pada hari Jumat (saat sesi latihan bebas pertama dan kedua berlangsung),” ucap Rins.

“Itu adalah kecelakaan yang sangat kuat, sangat cepat dan belum diketahui penyebabnya. Segera setelah saya bersandar, saya kehilangan kendali. Saya punya dua pilihan, yakni meninggalkan motor dan tidak mencederai diri sendiri atau mencoba menghindari Miller ketika motor menuju ke arahnya. Saya memilih yang kedua. Saya terjatuh di gravel melukai diri sendiri,” tambahnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Suzuki Ecstar, Alex Rins