Resmi! Marc Marquez Mundur dari MotoGP Andalusia

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, dipastikan tak mengikuti balapan MotoGP Andalusia 2020. Meskipun sebelumnya, ia mengambil keputusan nekat dengan hadir di Sirkuit Jerez.

Beberapa hari lalu, Marc Marquez memang baru saja menjalani operasi tulang lengan kanannya yang patah akibat kecelakaan di MotoGP Spanyol. Namun ia justru mengejutkan banyak pihak dengan nekat ikut dalam rangkaian MotoGP Andalusia yang dihelat di sirkuit yang sama.

Pun demikian, Marquez memilih menyerah setelah menjajal turun pada hari kedua seri balap MotoGP Andalusia 2020 pada Sabtu (25/7). Perjuangan Marquez terhenti di sesi kualifikasi setelah dia memilih keluar ketika baru melahap satu putaran.

Rider pemenang delapan gelar juara dunia itu tidak keluar dari garasinya hingga sesi kualifikasi 1 berakhir.

Dilansir dari akun Twitter MotoGP, Repsol Honda telah mengonfirmasi bahwa Marc Marquez tak akan turun pada balapan seri kedua MotoGP 2020 kali ini.

BREAKIING NEWS [email protected] will not start tomorrow’s #AndaluciaGP ????

— MotoGP™???? (@MotoGP) July 25, 2020

Repsol Honda sendiri mengaku enggan ambil risiko yang terlalu tinggi menurunkan Marc Marquez dengan kondisi yang memang masih belum layak untuk balapan.

“Kami tak akan mengambil risiko lebih jauh. Marc tidak akan membalap besok,” tutur Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig.

Ini bakal menjadi pertama kalinya bagi Marc Marquez untuk absen dari balapan MotoGP sejak menjalani debutnya di MotoGP Qatar pada 2013.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, MotoGP Andalusia