Phoenix Suns Akhirnya Eliminasi Lakers dari Babak Playoff

Berita Basket NBA: Los Angeles Lakers dipastikan gagal mempertahankan gelar juara. Hal itu setelah harus mengakui keunggulan Phoenix Suns di Game 6 dengan skor 110-113.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Sabtu (4/6), Devin Booker menjadi bintang Suns dengan mencetak 47 poin. Booker menciptakan rekor lemparan tiga angka sepanjang karirnya setelah berhasil pada delapan dari total 10 lemparan tiga angka yang masih ditambah dengan 11 rebound.

Jae Crowder menyumbangkan 18 poin untuk Phoenix, sedangkan Mikal Bridges dan Cameron Johnson masing-masing mengemas 10 poin saat Suns memenangi tiga laga playoff terakhirnya yang dua di antaranya terjadi di Los Angeles.

LeBron James membukukan 29 poin untuk Lakers yang unggulan ketujuh. Dia tak bisa terus ditemani rekan satu timnya Anthony Davis yang cuma bisa bermain 5 menit 25 detik karena cedera selangkangan yang sudah memaksanya absen pada Gim 5. Dennis Schroder menyumbangkan 20 poin dan Caldwell-Pope 19 poin untuk Lakers. Praktis, ini merupakan pertama kalinya sepanjang karir bermain di NBA, James kalah pada babak pertama playoff.

Phoenix Suns mengendalikan laga sejak awal dengan memimpin 21-10 selama tujuh menit pertama berkat sebuah lemparan tiga poin dari Booker. Davis kemudian terpaksa keluar lapangan ketika waktu periode pertama masih menyisakan 6 menit 35 detik. Dia mengalami cedera saat berusaha menahan Booker.

Phoenix lalu semakin menjauh menjadi 36-14 sampai akhir kuarter pertama setelah Booker menciptakan 22 poin yang delapan di antaranya dari lemparan dalam bidang dan enam lemparan tiga angka.

Suns membuat efektivitas lemparan 68,4 persen dalam 12 menit pertama laga ini. Phoenix unggul sampai selisih 29 poin pada kuarter kedua dan 62-41 pada paruh pertama sebelum Lakers memangkas defisit menjadi 89-76 sampai akhir kuarter ketiga.

Lakers kembali memangkas selisih menjadi 10 poin saja pada kedudukan 94-84 pada delapan menit terakhir tetapi tak pernah bisa mendekati lebih dari selisih poin itu.

Artikel Tag: NBA, los Angeles lakers