Perannya Berkurang, Maitland-Niles Ingin Tinggalkan Arsenal

Berita Transfer: Gelandang serbaguna Arsenal, Ainsley Maitland-Niles, ingin meninggalkan klub musim panas ini karena dia tidak senang bermain di luar posisi aslinya dan kurangnya menit bermain di bawah pemerintahan Mikel Arteta.

Maitland-Niles merupakan jebolan akademi Arsenal dan namanya muncul di tim utama saat klub masih ditangani oleh Arsene Wenger. Meski berposisi sebagai gelandang, ia banyak bermain sebagai bek kanan selama kepemimpinan Unai Emery di tengah cedera lutut serius yang dialami Hector Bellerin.

Namun, perannya mulai hilang sejak Arteta kembali ke klub pada Desember. Awalnya, pelatih asal Spanyol itu marah besar dengan Maitland-Niles karena datang terlambat untuk pelatihan, sementara Arteta menjunjung tinggi budaya klub yang menekankan pada kedisiplinan.

Dan menurut pemberitaan The Athletic, Maitland-Niles ingin meninggalkan Emirates Stadium untuk memajukan kariernya. Pemain berusia 22 tahun itu hanya memainkan empat dari 12 pertandingan terakhir Arsenal, dan tidak mengisi starting line-up di pertandingan Premier League sejak Januari.

Arsenal memang memberikan kepercayaan lebih kepada pemain-pemain muda seperti Reiss Nelson, Eddie Nketiah, dan Bukayo Saka dalam 12 bulan terakhir, dan Maitland-Niles dianggap sebagai bagian dari kelompok yang menjanjikan itu. Tetapi setelah membuat marah Arteta, ia kehilangan tempatnya di tim.

Maitland-Niles ingin sekali bermain di posisi aslinya sebagai gelandang, tetapi keinginan itu tampak tidak mungkin terjadi setelah klub berniat mempermanenkan Dani Ceballos dari Real Madrid dan memboyong Thomas Partey dari Atletico Madrid.

Artikel Tag: Ainsley Maitland-Niles, Arsenal, Tranfser

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.