Pep Guardiola Respons Kabar Transfer Lionel Messi ke Manchester City

Berita Transfer: Pep Guardiola menyatakan dengan bersikeras bahwa dia ingin melihat Lionel Messi untuk pensiun bersama Barcelona, meskipun sedang ramai dikaitkan dengan Manchester City.

Sang mega bintang asal Argentina itu telah berusaha meninggalkan Camp Nou sejak bursa transfer musim panas lalu, dan Etihad Stadium difavoritkan untuk menjadi pelabuhannya.

Usahanya pada Agustus lalu gagal, namun kontrak Lionel Messi yang akan segera kadaluarsa pada akhir musim ini, membuatnya kembali ramai dibicarakan untuk gabung dengan Manchester City.

Pep Guardiola, yang baru saja memperpanjang kontrak baru untuk menetap di Etihad hingga tahun 2023, kini berpotensi untuk bersatu lagi dengan mantan anak asuhnya tersebut. Namun demikian, sebagai fans Barca, sang pelatih benar-benar berharap agar Messi pensiun di Camp Nou.

“Lionel Messi adalah seorang pemain dari Barcelona. Jika Anda menanyakan apa opini saya sebagai pribadi, saya sangat berterima kasih atas apa yang telah dilakukan Barcelona kepada saya. Di akademi sebagai pemain sepak bola dan setelahnya sebagai manajer yang memberikan segalanya kepada saya.,” kata Guardiola dalam sebuah konferensi pers, dilansir Goal.

“Yang saya inginkan [dari Messi] adalah untuk menyelesaikan kariernya di sana. Saya ingin melihatnya, saya harap demikian. Itulah yang sudah saya katakan, entah sudah berapa kali, mungkin ribuan kali. Saya menginginkan Leo pensiun di sana, sebagai seorang penggemar Barcelona. Namun kontraknya akan berakhir tahun ini dan saya tidak tahu apa yang sedang dipikirkannya,” tambah Guardiola.

Guardiola hanya fokus untuk membawa City berlaga pada saat ini, dengan laga tandang kontra Tottenham Hotspur akan segera digelar pada Minggu (22/11) dini hari nanti.

“Saat ini, dia adalah pemain Barca, dan bursa transfer akan dimulai pada bulan Juni dan Juli. Kami memiliki banyak laga dan target, hal-hal yang perlu diraih. Itu saja yang ada di pikiran kami saat ini. Sisanya, saya tidak bisa berkomentar.”

Manchester City sedang terjerembab di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League, setelah hanya meraih 12 poin dari tujuh kali berlaga.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Pep Guardiola, Manchester City