Pep Guardiola Balas Kritikan Pedas Presiden La Liga

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan balasan atas kritikan presiden La Liga, Javier Tebas, terkait lolosnya City dari sanksi berat UEFA. Guardiola menilai pernyataan Tebas hanya bentuk kecemburuan dia terhadap The Cityzens.

Di awal pekan ini, Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] telah memutuskan bahwa mereka membatalkan sanksi larangan tampil bagi Manchester City di Liga Champions selama dua musim ditambah denda 30 juta euro. Sanksi tersebut sebelumnya dijatuhkan oleh UEFA setelah City dianggap terbukti melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play [FFP] pada periode 2012 hingga 2016.

Kendati demikian, CAS tetap mendenda Man City sebesar 10 juta euro karena dianggap gagal bekerja sama dengan tim investigasi UEFA.

Keputusan itu sendiri lantas menimbulkan pro dan kontra termasuk Tebas yang selama ini begitu vokal mengkritik Man City. Tebas bahkan mempertanyakan kredibilitas CAS sebagai lembaga peradilan di dunia olahraga terutama sepakbola.

Tak terima dengan kritikan Tebas, Guardiola lantas melancarkan serangan balik yang tak kalah pedas. Sang manajer menuding Tebas hanya cemburu lantaran Man City bisa lolos dari sanksi UEFA.

“Dia [Tebas] sudah pasti sangat cemburu. Dia merupakan seorang ahli hukum yang fantastis. Namun pada kesempatan yang lain, kami akan bertanya kepadanya pengadilan mana yang bisa menilai kami,” ujar Guardiola dilansir dari Goal.

“Musin depan kami akan kembali bermain di Liga Champions, Tuan Tebas. Apa yang sekarang kami dapatkan karena kami memang layak untuk mendapatkannya.”

Guardiola juga menepis anggapan bahwa kesuksesan yang diraih oleh Man City dalam beberapa musim terakhir berkat kekuatan finansial mereka yang luar biasa. Sang manajer menyebut kesuksesan yang mereka dapatkan tak bisa lepas dari kerja keras timnya serta kebijakan klub yang sejalan dengan peraturan yang berlaku.

“Kami sangat layak berada di sini dan pantas untuk menjadi sebuah tim tangguh. Kami memiliki semua orang yang bekerja keras bagi klub ini guna membuat para penggemar bangga dan kami tak perlu meminta izin untuk bisa berada di sana [Liga Champions],” pungkasnya.

Artikel Tag: Javier Tebas, La Liga, Manchester City, Pep Guardiola

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.