Pengaruh Besar Arteta dalam Bertahannya Aubameyang di Arsenal

Berita Liga Inggris: Kapten Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, mengatakan Mikel Arteta meyakinkannya untuk bertahan di London utara guna membangun warisan di klub.

Pemain berusia 31 tahun itu akhirnya mengakhiri spekulasi seputar masa depannya pada Selasa (15/9) ketika dia menandatangani kontrak tiga tahun baru dengan The Gunners. Sebelumnya, kesepakatannya akan berakhir pada musim panas 2021 dan telah menarik minat dari Barcelona dan Inter Milan.

Tetapi setelah berbicara dengan manajer Arsenal, Mikel Arteta, Pierre-Emerick Aubameyang akhirnya mau tinggal lebih lama di Emirates Stadium dan berambisi menjadi salah satu legenda klub.

“Saya punya cukup banyak waktu untuk memikirkannya, saya sudah memikirkannya sejak setahun [lalu],” ujarnya dalam wawancara dengan legenda Arsenal, Ian Wright, mengutip dari Goal.

“Saya juga mengobrol dengan Mikel, yang menurut saya dia memberi saya sesuatu yang sangat jelas tentang gagasan masa depan klub dan tentang saya.

“Dia apa adanya dan jujur, ​​dan itulah yang saya suka karena kami selalu jujur. Dia berkata: ‘Oke, Anda mungkin bisa pergi. Saya tidak tahu apa yang ada di pikiran Anda sekarang, tetapi Anda dapat pergi dan memenangkan piala di klub lain atau Anda bisa tinggal di sini dan memiliki warisan’. Ini, bagi saya, adalah kata kuncinya.”

Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak 72 gol dalam 111 penampilan untuk The Gunners sejak diboyong dari Borussia Dortmund pada Januari 2018. Striker internasional Gabon itu sudah mengemas 55 gol di Premier League sejak dia melakukan debutnya, hanya Mohamed Salah yang mencetak lebih banyak gol (57).

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Mikel Arteta, Arsenal