Pandemi COVID-19 Pupuskan Harapan Scudetto Lazio Musim Ini

Berita Liga Italia: Juru bicara Lazio, Arturo Diaconale menyebutkan segala sesuatunya akan jauh berbeda untuk klubnya tanpa adanya pandemi virus corona yang memupuskan harapan Biancocelesti untuk meraih scudetto musim 2019/20 ini.

Sebelum pandemi Lazio hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen sementara Serie A, Juventus akan tetapi kini mereka terpaut jauh hingga delapan poin dari Bianconeri akibat tiga kekalahan yang didapat dari empat pertandingan terakhir. Kedua tim akan saling berhadapan pada Senin (20/07) mendatang.

Saat ditanyakan apakah segalanya akan berbeda tanpa adanya pandemic, Diaconale menjawab via Tuttojuve.com: “Iya saya sangat setuju, pandemi mengalihkan Lazio dari jalur yang sudah tepat di liga.

“Juventus adalah juara yang hebat mereka bisa mengatasi segala sesuatu apapun, mereka selalu bisa mengelolanya, bahkan saat mereka tidak bermain dengan baik.

“Itu adalah keuntungan luar bisa yang mereka miliki dibanding tim rival, saat mereka dalam performa terbaik, mereka tidak bisa dilawan tapi tidak ada satu pun dari lawan mereka memulai sebuah laga seperti sudah dikalahkan.

“Dalam hal rencana permainan, Lazio memiliki peluang untuk mengulangi hal-hal indah yang telah mereka lakukan musim ini.”

Diaconale kemudian dimintai menjelaskan alasan penurunan tajam performa yang dialami Lazio sejak restart.

“Saya tidak memiliki penjelasan mengenai hal itu, setidaknya dari luar sulit untuk memberikan penilaian objektif tentang situasi tersebut.

“Yang paling penting adalah mereka mampu menunjukkan reaksi saat menghadapi Juventus.”

Lazio menang 1-0 di Turin di panggung yang sama saat memenangkan scudetto di musim 1999/00.

“Tentunya akan menjadi hasil yang luar biasa, sebagai fan menurut saya hasilnya akan imbang kali ini.”

Artikel Tag: Lazio, Serie A, Arturo Diaconale

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.