Mualaf Korea Heran Lihat Massa Jemput h4b1eb-R1-zieq, “BTS dan BlackPink Pun Akan Kaget Melihat Ini” – –

– – Kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) h4b1eb-R1-zieq Shihab pada Selasa, 10 November kemarin menjadi wacana masyarakat, baik di dunia maya maupun di kehidupan nyata, apalagi dengan banyaknya massa berkumpul untuk menjemput Imam Besar tersebut ke bandara.

Hal ini juga menjadi perhatian dunia internasional, salah satunya YouTuber asal Korea Selatan yang tinggal di Indonesia, Hwang Woo Joong atau yang lebih dikenal dengan nama Ujung Oppa. Ujung merupakan mualaf yang baru masuk Islam pada 2019 lalu.

Dikutip PikiranRakyat-Cirebon.com dari kanal YouTube Ujung Oppa, dia bercerita bahwa saat itu, di rumahnya di Jakarta, ia kebingungan melihat banyak massa berkumpul, dan terheran-heran mengingat kemarin bukan waktunya mudik ataupun lebaran dan bukan pula Ramadhan.

“Jadi di agak siang, aku kirain hari ini mudik, atau lebaran, atau ramadhan. Aku kan 18 tahun di Indonesia ya, ini pertama kali melihat begitu ramai. Coba lihat kalian. Bapak ini siapa, ya?” tanyanya, sambil memperlihatkan video kerumunan orang dan h4b1eb-R1-zieq di atas mobil.

Awalnya, Ujung mengira hari itu terjadi demonstrasi lagi.

“Tadi aku mikir terjadi demo atau gimana. Aku jujur seumur hidup pertama kali aku lihat seramai ini, tadi aku denger-denger orang yang harus keluar dari Jakarta, nggak jadi keluar-keluar, nggak sampai di bandara,” ungkapnya.

Ujung lalu meminta netizen untuk memberitahunya tentang siapa yang disambut kerumunan orang tersebut.

“Sepertinya BTS dan BlackPink pun akan kaget melihat kerumunan sebanyak ini di bandara. Ada yang bisa kasih tahu? Soalnya itu bagi saya sebagai orang asing, kok bisa gitu, ya? Karena benar-benar membingungkan. Maaf ya, tolong kasih tahu, siapa beliau ini,” kata Ujung.

Sementara itu, menjawab pertanyaannya, netizen memberikan komentar di video yang diunggah Ujung tersebut.

“Wih, oppa baru tahu ya? Beliau h4b1eb-R1-zieq Shihab, tokoh yang tegas dalam agama tapi santun, lembut, dan asyik kalau dalam keseharian sosial,” tulis akun Yt Drive.

“Maaf aku malah nggak kenal BTS dan BlackPink. Aku kenalnya cuma Imam Besar h4b1eb-R1-zieq Shihab, UAS, UAH, UYW, Habib Novel dan ulama amal makruf nahi munkar lainnya,” akun Cen Cen menulis.

“Oppa harus mengenal beliau h4b1eb-R1-zieq Shihab. Masya Allah pokoknya sosok beliau, tokoh ulama pemimpin umat Islam di Indonesia yang punya keberanian besar dalam dakwah,” akun lain, RL2323, menulis.

Netizen lain juga menulis bahwa ia turut menjemput h4b1eb-R1-zieq.

“Denger-denger sih sampai milyaran orang, Alhamdulillah ane ikut jemput juga,” tulis akun Nabhanz CH.

Sumber: pikiran-rakyat.com