Mikel Arteta: Manchester City Layak Tampil di Liga Champions

Berita Sepakbola: Manajer Arsenal, Mikel Arteta, angkat suara untuk mengomentari terkait lolosnya Manchester City dari sanksi berat yang dijatuhkan oleh UEFA. Arteta menilai The Cityzens mendapatkan hal itu karena mereka layak untuk mendapatkannya.

Pada Senin (13/7) lalu, Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] mengabulkan permohonan banding Manchester City sekaligus membatalkan hukuman larangan tampil di Liga Champions yang sebelumnya dijatuhkan oleh UEFA. Kendati demikian, City masih harus membayar denda senilai 10 juta euro karena dianggap gagal bekerja sama dengan baik bersama tim investigasi UEFA.

Keputusan tersebut lantas menimbulkan reaksi negatif dari manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yang menyebut peraturan Financial Fair Play [FFP] tidak konsisten seperti penerapan video assistant referee [VAR]. Bahkan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut keputusan CAS menjadi hari yang kelam bagi dunia sepakbola.

Namun lain halnya dengan Arteta yang pernah menjadi asisten Pep Guardiola. Arteta menilai Manchester City memang layak untuk tampil di Liga Champions.

“Tak perlu dipertanyakan lagi atas apa yang telah terjadi,” ujar Arteta dilansir dari Soccerway.

“Mereka benar-benar layak berada di Liga Champions karena apa yang telah mereka lakukan di lapangan tidak perlu dipertanyakan dan regulator telah melihatnya dan memutuskan bahwa mereka tidak melakukan kesalahan.”

“Jadi, Anda memiliki dua aspek yang sangat jelas dan transparan dan mereka akan berada di Liga Champions, karena mereka pantas [untuk] untuk apa yang mereka lakukan di lapangan dan apa yang mereka lakukan di luar lapangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Manchester City, liga champions

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.