Mikel Arteta Akui Bola Mati Jadi Salah Satu Titik Lemah Arsenal

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bola mati menjadi salah satu area yang harus diperbaiki timnya jika mereka ingin tampil lebih konsisten di setiap pertandingan.

Lemahnya pertahanan memang telah menjadi titik lemah The Gunners dalam beberapa tahun terakhir, dan itu terulang lagi ketika mereka menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu (12/7) lalu.

Setelah sempat unggul lewat tendangan keras Alexandre Lacazette pada menit ke-16, Spurs langsung menyamakan kedudukan tiga menit kemudian setelah Son Heung-min memanfaatkan umpan tidak terarah Sead Kolasinac yang sejatinya ditujukan kepada David Luiz.

Dan sembilan menit menjelang pertandingan berakhir, Kieran Tierney — yang memang sudah kalah postur — kalah duel udara dengan Toby Alderweireld saat menyambut sepak pojok Son dan Tottenham berhasil mengamankan tiga poin di kandang mereka.

Mengutip dari Goal, ketika ditanya apakah bola mati menjadi perhatiannya, Arteta mengatakan: “Itu salah satunya, tetapi di liga ini sangat sulit. Itu adalah bagian dari proses yang kami coba lakukan. Kami akan memperbaikinya dan kami tahu betapa pentingnya itu dalam pertandingan besar.

“Kami sudah membicarakannya sebelum pertandingan bahwa bola mati dalam pertandingan ini sangat krusial, dan kami harus membayarnya dengan tiga poin.”

Arsenal kembali beraksi pada Kamis (16/7) dini hari WIB ketika menjamu jawara Premier League Liverpool di Emirates Stadium, sebelum menghadapi Manchester City di Wembley dalam semifinal Piala FA tiga hari kemudian.

Artikel Tag: Mikel Arteta, Arsenal, Premier League

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.