Mesut Ozil dan Ander Herrera Kompak Tolak European Super League

Berita Sepak Bola: Dua pesepak bola profesional, Mesut Ozil dan Ander Herrera, sama-sama menentang pembentukan European Super League yang telah dikecam oleh banyak pihak.

Enam klub Premier League — Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Tottenham — mengumumkan bahwa mereka termasuk di antara 12 anggota pendiri liga elite Eropa tersebut pada Ahad (18/4) malam.

Atletico Madrid, Barcelona, Real Madrid, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus juga merupakan bagian dari pembentukan European Super League yang telah banyak dikecam.

Semua otoritas sepak bola telah menentang rencana tersebut dan para penggemar juga mengungkapkan ketidaksetujuan mereka.

Dua raksasa Jerman, Bayern Munich dan Borussia Dortmund, memilih untuk tidak bergabung dan telah merilis pernyataan untuk mengutuk European Super League.

Paris Saint-Germain, finalis Liga Champions tahun lalu, juga menolak proposal tersebut dan gelandang mereka Andre Herrera termasuk di antara tokoh sepak bola yang angkat bicara saat para pemain mulai mengungkapkan perasaan mereka.

“Saya jatuh cinta dengan sepak bola, dengan para penggemarnya, dengan mimpi melihat tim yang saya cintai bersaing dengan yang terhebat,” tulis Herrera di Twitter, seperti dikutip dari Mirror.

“Jika European Super League ini maju, mimpi-mimpi itu berakhir. Ilusi para penggemar tim yang bukan raksasa untuk bisa menang di lapangan, bersaing di kompetisi terbaik, itu semua akan berakhir.

“Saya menyukai sepak bola dan saya tidak bisa diam tentang ini, saya percaya pada Liga Champions yang lebih baik tetapi tidak pada orang kaya yang mencuri apa yang orang ciptakan, yang tidak lain adalah olahraga paling indah di planet ini.”

Para pemain yang terlibat di European Super League tidak akan tampil di Liga Champions dan dilarang memperkuat tim nasional mereka, dan Mesut Ozil sangat kecewa dengan kekisruhan ini.

“Anak-anak tumbuh dengan impian untuk memenangkan Piala Dunia dan Liga Champions — bukan Super League,” tulis Ozil di Twitter.

“Kesenangan dari pertandingan besar adalah ketika itu hanya terjadi sekali atau dua kali dalam setahun, tidak setiap minggu. Sangat sulit untuk dipahami oleh semua penggemar sepak bola di luar sana..”

Artikel Tag: European Super League, Mesut Ozil, Ander Herrera, Paris Saint-Germain, fenerbahce