Media Italia Klaim Torino Seharusnya Dapat Hadiah Penalti

Berita Liga Italia: Media Italia klaim Torino seharusnya mendapat hadiah penalti di babak pertama, setelah bek Inter Milan, Alessandro Bastoni menyentuh bola di area terlarang.

Menurut laporan edisi cetak Corriere dello Sport, Inter Milan seharusnya mendapat hukuman penalti saat bek tengah Nerazzurri, Alessandro Bastoni menyentuh bola di area terlarang. Insiden tersebut terjadi di menit ke-37 babak pertama.

Dalam pertandingan tersebut, bola yang menuju Bastoni terlihat menyentuh bahu bawah bagian luar atau tangan bagian atas Bastoni. Namun wasit Davide Massa tidak menghiraukan hal tersebut, meski para pemain Torino mengangkat tangan untuk mengklaim penalti.

Operator VAR pun dinilai abai karena tidak merekomendasikan Massa untuk melihat tayangan ulang. Padahal jika Torino mendapat jatah penalti, hasil pertandingan kemungkinan akan berubah karena La Granata unggul 2-0 di babak pertama.

Kondisi ini tentu akan menyulitkan Inter untuk bangkit. Hal ini terbukti dari gol pertama yang dicetak Inter di menit ke-48, semuanya berawal dari serangan sporadis dengan tujuan mencari gol penyeimbang, hingga akhirnya tercipta gol lainnya dalam kurun hanya 15 menit saja.

Meskipun begitu, pihak Torino sendiri tidak bereaksi keras atas keputusan Massa yang mengabaikan klaim penalti tersebut. Namun yang jelas, kemenangan 3-1 atas Tornio berhasil membangkitkan semangat anak-anak Nerazzurri, sekaligus membungkam kritik yang selama ini muncul di media.

Selain itu, Inter pun bisa menjaga asa untuk memenuhi target musim ini, yakni finis di posisi dua besar klasmen sementara.

Artikel Tag: Torino, Inter Milan, Alessandro Bastoni

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.