Maurizio Sarri Tak Permasalahkan Ketumpulan Barisan Gelandang Juventus

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri tidak menganggap bahwa Juventus sedang bermasalah mencetak gol, meski kontribusi dari para gelandang dalam hal ini terbilang minim belakangan.

I Bianconeri telah sukses mencetak 17 gol dalam enam pertandingan terakhir, dengan Cristiano Ronaldo berkontribusi dalam tujuh gol di antaranya. Namun pasokan dari para gelandang sangat minim dengan hanya Adrien Rabiot yang mencetak gol ke gawang AC Milan.

Mengacu pada statistik yang sama, Sarri mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut selama Juventus masih terus mencetak gol, dan berharap para gelandangnya bisa mencetak lebih banyak gol di masa depan.

“Tim telah mencetak 17 gol dari enam pertandingan, saya kira. Saya tidak menganggap ini sebagai masalah kami sekarang,” kata Sarri dalam konferensi pers jelang laga kontra Sassuolo, dikutip dari Football Italia.

“Kami tahu bahwa gelandang yang seharusnya paling sering mencetak gol adalah [Aaron] Ramsey, karena karakteristik individunya. Kemudian ada para pemain yang sedang berkembang dan bisa mencetak lebih banyak gol di masa depan, seperti [Rodrigo] Bentancur dan [Adrien] Rabiot.”

Dengan jadwal pertandingan yang padat setelah melalui penangguhan kompetisi selama tiga bulan karena pandemi virus corona, Juventus harus berkutat dengan konsistensi, setelah gagal meraih kemenangan pada dua pertandingan terakhir kontra AC Milan dan Atalanta.

“Sudah jelas bahwa pada momen seperti ini, bermain setelah jeda yang sangat panjang, dengan waktu persiapan yang minim, serta bermain di pertengahan bulan Juli, maka kesulitannya jauh lebih besar dan padat.

“Tim-tim bermain untuk menderita lebih daripada biasanya. Inilah masalah yang harus kami hadapi, dan saya pikir bermain dengan tetap rapi adalah kualitas yang bisa menguntungkan bagi kami.”

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.