Matteo Berrettini Suarakan Ketidakpastian Atas Partisipasinya Di US Open

Berita Tenis: Dalam wawancara dengan harian olahraga Italia, La Gazzette dello Sport, Matteo Berrettini akui bahwa ia akan menggunakan waktunya sebelum mengambil keputusan terakhir dalam berkompetisi di US Open musim ini.

Pihak penyelenggara US Open menerima lampu hijau dari gubernur New York, Andrew Cuomo untuk mengorganisir Grand Slam yang akan digelar pada 31 Agustus – 13 September.

“Tidak hanya untuk saya, sebenarnya. Situasinya kompleks. Ada banyak pertanyaan yang harus dijawab apakah kita akan menghadapi masalah karantina jika bepergian ke AS. Pertama-tama, saya memikirkan tentang kesehatan saya dan memutuskan apa yang akan saya lakukan,” ungkap Berrettini.

“Jika kondisinya baik, saya bisa bermain baik di US Open mau pun French Open, tetapi kita harus menunggu dan melihat. Kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Virus seperti ini tidak ada sebelumnya, jadi, kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Saya memahami bahwa cukup sulit untuk menyelesaikan semua masalah dalam waktu singkat, tetapi saat ini masih terlalu dini untuk memutuskan.”

“Banyak petenis yang mempertanyakan klarifikasi yang belum juga ada. Saya ingin mendapatkan lebih banyak kepastian demi mengambil keputusan yang tepat.”

Berrettini musim ini melaju ke babak kedua Australian Open, turnamen resmi yang satu-satunya ia lakoni pada musim ini sebelum menepi dari lapangan akibat cedera yang menghantuinya beberapa waktu setelah itu.

Sementara itu ditanya mengenai Adria Tour, petenis peringkat 8 dunia, Berrettini menjawab, “Sejujurnya, saya tidak mempertanyakan Djokovic tentang hal itu. Secara keseluruhan, ia selalu bekerja dengan baik. Dalam ajang itu, ia melakukan kesalahan dan citra tenis sedikit tercoreng, yang saya harap tidak berpengaruh dengan keputusan selanjutnya.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Matteo Berrettini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.