Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton, Pelatih Persik Bicara Pentingnya Protokol Kesehatan

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menilai lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 tanpa penonton pada Oktober nanti akan diikuti klub peserta liga. Menurutnya, hal terpenting adalah penerapan protokol kesehatan dalam rangka pencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Pelatih asal Cepu itu menerangkan, pihaknya akan mengikuti regulasi yang sudah diputuskan PSSI selaku induk organisasi sepak bola tanah air. Ia menilai, pemain dan ofisial tim harus memperoleh jaminan keselamatan saat pertandingan berlangsung.

Dimasa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, aktivitas masyarakat memang dibatasi. Tanpa adanya penonton, bagi Joko tidak ada masalah karena semua demi keselamatan bersama.

“Kami harus mempersiapkan segala sesuatunya sesuai regulasi yang ditetapkan PSSI,” tutur mantan asisten timnas Indonesia itu, seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Sementara perihal kesiapan tim menyambut kembali bergulirnya kompetisi, Joko masih menunggu keputusan manajemen Persik Kediri soal kapan pemain harus kembali berkumpul di Kediri untuk mengikuti latihan perdana pasca dihentikannya kompetisi selama kurang lebih empat bulan terakhir.

Joko menyebut jika tim pelatih Persik Kediri telah menyusun program latihan yang akan diberikan kepada Faris Aditama dan kawan-kawan. Program tersebut nantinya akan diberikan kepada para pemain saat manajemen sudah memberi kepastian kapan tim harus kembali berkumpul.

“Kami menunggu keputusan dari manajemen untuk segala sesuatunya,” tandasnya.

Sembari menunggu keputusan tersebut, para penggawa Macan Putih diminta untuk mulai meningkatkan porsi latihan mandiri mereka masing-masing agar nantinya ketika kembali berkumpul, tim pelatih tidak harus mulai membangun fisik para pemain dari nol.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.