LCR Honda Tekad Bantu Alex Marquez Jadi Bintang MotoGP

Berita MotoGP: Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, bertekad membantu Alex Marquez menjadi rider bintang MotoGP masa depan. Ia juga mengaku legawa andaikan benar-benar kehilangan pebalap andalannya, Cal Crutchlow.

Alex Marquez memang sama sekali belum menjalani debutnya di ajang MotoGP bersama tim Repsol Honda. Akan tetapi posisinya sudah resmi digantikan oleh

Saat ini, Marquez dijadwalkan akan menjalani debutnya di MotoGP bersama Repsol Honda dalam balapan di Jerez, Spanyol, akhir pekan nanti. Namun, belum juga musim ini dimulai, ia dipastikan tergeser oleh kehadiran Pol Espargaro musim depan.

Honda pun berniat menurunkan Alex ke tim satelit LCR Honda, menggantikan posisi Crutchlow. Kendati belum ada pengumuman resmi, LCR tampaknya akan tetap mempertahankan Takaaki Nakagami.

Sementara kontrak Alex pun dipastikan tetap terikat langsung dengan HRC, yang berarti ia akan mendapatkan dukungan teknis terbaik, motor RC213V spek pabrikan terbaru. Kontrak ini juga merupakan jenis kontrak yang dimiliki oleh Crutchlow selama ini.

Dalam pernyataannya, Cecchinello mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan HRC untuk mengembangkan talenta Alex Marquez agar menjadi pebalap yang lebih baik. Fakta bahwa ia merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, membuat Cecchinello makin yakin kerja sama ini akan berjalan baik.

Berikut ini pernyataan Manajer Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, sebagaimana dalam rilis resmi tim pada Senin (13/7).

“Pertama dan yang paling penting, saya ingin menyatakan bahwa kami sangat fokus pada musim yang akan datang dan menantikan musim 2020 yang penuh kesuksesan. Dalam diri Cal dan Taka, kami punya dua rider fantastis yang kami benar-benar yakini bisa bersinar dalam musim balap MotoGP yang singkat ini.”

“Kami pun dengan senang menyambut Alex ke dalam tim kami musim depan. Alex merupakan dua kali juara dunia, prospek yang sangat menjanjikan, dan kami sangat senang dan jelas bangga HRC menugaskan kami membantunya meraih langkah-langkah penting dalam kariernya di MotoGP.”

“Selama beberapa musim terakhir, posisi LCR sebagai salah satu tim independen terdepan di MotoGP telah dikonfirmasi dengan 12 podium dan tiga kemenangan menakjubkan dari Cal. Tim kami pun bersemangat menjalani proyek baru bersama Honda, dan seperti biasa, kami akan bekerja sebaik mungkin demi mempersiapkan rider yang tak diragukan lagi bisa menjadi bintang MotoGP di masa depan,” tulis pernyataan tersebut.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, LCR Honda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.