Klopp Nilai Kembali Hadirnya Penonton Sebagai Pertanda Bagus

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp mengatakan kembalinya penonton ke stadion adalah ‘pertanda bagus’ bahwa sepak bola semakin mendekati normal saat Liverpool bersiap untuk mengizinkan 2.000 pendukung masuk ke Anfield minggu ini.

Liverpool akan bertemu Ajax dalam pertandingan penting Liga Champions, yang akan menjadi pertandingan terakhir The Reds tanpa penonton, sebelum sejumlah kecil pendukung disambut kembali ke stadion akhir pekan ini.

Sepak bola Inggris telah dimainkan secara tertutup sejak merebaknya pandemi virus corona awal tahun ini, meskipun pengumuman telah dibuat yang memungkinkan integrasi bertahap dari penggemar setelah berakhirnya lockdown kedua di Inggris.

Wilayah Kota Liverpool telah dimasukkan ke dalam batasan Tingkat 2 oleh pemerintah Inggris, yang mengizinkan The Reds memasukkan maksimal 2.000 pendukung menjelang pertandingan akhir pekan ini dengan Wolves.

Klub telah bekerja sama dengan banyak pihak termasuk dewan dan Polisi Merseyside dalam upaya untuk memastikan kembalinya pendukung dapat beroperasi seaman mungkin, dengan Klopp berharap pengurangan kapasitas kehadiran adalah ‘langkah pertama’ menuju kembali ke keadaan normal.

“Sebagai pemain saya mungkin tidak pernah memiliki lebih dari 2.000 pendukung,” kata Klopp pada konferensi pers sebelum pertandingan.

“Sejak saya bekerja sebagai pelatih, ada lebih banyak hal di stadion. Saya senang untuk 2.000 orang yang beruntung yang mendapatkan kesempatan untuk melihat sepak bola lagi setelah sekian lama, tetapi saya tidak memiliki pengalaman dengan 2.000 pendukung di Anfield.

“Ini benar-benar bukan tentang kami atau keuntungan yang kami miliki dengan itu atau kerugiannya. Ini pertanda bagus bahwa hal-hal ini mungkin dan saya harap ini hanya langkah pertama. Itu adalah harapan terbesar saya.”

Artikel Tag: Jurgen Klopp, Liverpool, Virus Corona