Kawhi Leonard Pimpin Clippers Taklukkan Portland

Berita Basket NBA: Setelah sempat absen karena mulut robek, Kawhi Leonard akhirnya kembali tampil membela Los Angeles Clippers. Dia pun brhasil memimpin timnya menumbangkan Portland Trail Blazers dengan skor 128-105.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Staples Center, Kamis (31/12) siang WIB, Leonard memimpin perolehan poin timnya dengan mengemas 28 poin, tujuh assist, dan tiga steal.

Paul George menambah 23 poin, 10 rebound dan tujuh assist saat Los Angeles Clippers membukukan kemenangan kedua berturut-turut menyusul kekalahan terburuk sebesar 51 poin dari Dallas Mavericks, Minggu.

Kawhi Leonard tampil memakai pelindung wajah setelah melewatkan dua pertandingan karena luka di mulut yang membutuhkan delapan jahitan. Dia terkena sikut di wajahnya dari rekan setimnya Serge Ibaka saat Clippers menang atas Denver Nuggets, Jumat.

CJ McCollum membuat 7 dari 11 percobaan 3 poin dan secara keseluruhan mencetak 25 poin untuk Trail Blazers. Damian Lillard mencetak 20 poin tetapi hanya sukses 3 dari 14 upaya tembakan dari lapangan, termasuk kegagalannya dari semua delapan tembakannya dari luar garis busur.

Lou Williams menambahkan 15 poin dari bangku cadangan untuk Clippers. Ibaka menyumbang 11 poin dan delapan rebound, sementara Nicolas Batum dan Reggie Jackson masing-masing menyumbang 11 poin.

Menurut statistik yang dirilis laman resmi NBA, Clippers mencetak 18 dari 38 upaya tembakan jarak 3 poin dan menembak 49,5 persen dari lapangan secara keseluruhan.

George memimpin dengan empat lemparan tiga angka sementara Leonard dan Ibaka masing-masing membuat tiga lemparan. Dengan hasil ini, Clippers telah memenangi dua pertandingan terakhirnya masing-masing dengan selisih 23 poin.

Sebelumnya, mereka membukukan kemenangan 124-101 atas Minnesota Timberwolves, Selasa. Di kubu Portland Trail Blazers, yang bermain tanpa Gary Trent Jr. karena cedera betis, Carmelo Anthony mencetak 15 poin . Enes Kanter menambahkan 10 poin dan 10 rebound.

Artikel Tag: Kawhi Leonard, los angeles clippers, Portland Trail Blazers