Karim Benzema Lebih Komplet Ketimbang Thierry Henry

Berita Liga Spanyol: Karim Benzema adalah pemain yang lebih komplet dari legenda Arsenal, Thierry Henry. Pendapat itu keluar dari eks penyerang sayap Lyon, Sydney Govou.

Benzema saat ini menikmati musim terbaiknya di Madrid, mencetak 26 gol dalam 41 pertandingan di semua kompetisi bagi pasukan Zinedine Zidane. Dari total gol tersebut, 21 di antaranya tercipta di La Liga, di mana Madrid sukses meraih gelar juara yang ke-34 pekan lalu setelah menang 2-1 atas Villarreal di Santiago Bernabeu.

Govou meyakini Benzema telah melewati reputasi Henry sebagai pemain komplet, seperti yang dikatakannya kepada L’Equipe.

“Saya pikir ia telah berada dalam sebagian besar level di mana Henry berada. Thierry benar-benar membuat saya terkesan karena ia bukan sekadar pemain yang cepat tapi juga jago menguasai bola. Tapi Karim lebih komplet,” kata Govou.

“Ia juga lebih diakui karena berpostur lebih kecil dan kurang atletis. Karim selalu menjadi pemain top. Jika Anda menyukai sepakbola, mustahil untuk tidak mencintainya,” sambungnya.

Ketika ditanya soal penampilan Benzema bersama Madrid pada musim ini, Govou mengaku tidak terkejut. “Saya tidak terkejut. Saya selalu berpikir ia adalah salah satu striker terbaik di Eropa. Ia mengalami kesulitan kecil di awal di Real karena ada tuntutan harus menang. Tapi ia telah mengambil dimensi yang luar biasa selama bertahun-tahun,” kata Govou.

“Dan sedikit lagi setelah kepergian [Cristiano] Ronaldo. Ia sekarang memiliki tanggung jawab baru, ia adalah sosok pemimpin sejati,” sambungnya.

Artikel Tag: Karim Benzema, Real Madrid, Thierry Henry