Juventus: Maurizio Sarri Anggap Sassuolo Sama Sulitnya dengan Atalanta

Berita Liga Italia: Maurizio Sarri mengklaim bahwa Juventus harus tetap mewaspadai Sassuolo, yang menurutnya memiliki kemiripan dengan Atalanta yang baru saja menahan imbang I Bianconeri dengan skor 2-2 pada akhir pekan kemarin.

Juventus nyaris menderita kekalahan untuk dua laga beruntun ketika sepasang gol dari Duvan Zapata dan Ruslan Malinovskyi membuat Atalanta unggul dalam dua kali kesempatan. Beruntung, eksekusi penalti pada dua kali kesempatan menyelamatkan hasil imbang 2-2 untuk Si Nyonya Tua.

Mengingat Sassuolo akan melakoni pertandingan di Mapei Stadium pada Kamis (16/7) dini hari WIB esok dengan modal empat kemenangan beruntun, maka Sarri pun tidak meremehkan skuat besutan Roberto De Zerbi tersebut.

“Sassuolo merupakan salah satu tim yang melalui jalur yang sama seperti Atalanta. Mereka memiliki keberlanjutan dalam sebuah proyek dan sedang bermain dengan bagus,” kata Sarri dalam konferensi pers pada hari Selasa (14/7), dikutip dariĀ Football Italia.

“Kami menghadapi mereka dalam periode yang berbahaya karena mereka sangat bagus dalam menyerang. Kami juga antusias dan bersemangat untuk menghadapi mereka.”

Satu hal yang dicatat oleh Sarri mengenai kesamaan antara Sassuolo dan Atalanta adalah ketidakraguan mereka dalam menghadapi tim-tim kuat seperti Juventus.

“Atalanta adalah tim yang telah berubah seiring waktu berjalan. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah menjadi semakin berbahaya dalam menyerang, dan sangat agresif hingga saat bertahan tidak memberikan waktu untuk Anda bernapas,” sambung Sarri.

“Sassuolo merupakan tim yang memiliki kecenderungan untuk keluar dari hal yang biasa, mampu menjaga dominasi, dan memainkan pertandingan. Kesulitan itu akan datang lagi besok, sebab mereka tidak ragu dalam menghadapi tim-tim kuat.

“Mereka ingin terus melaju. Kami harus mempertimbangkan itu, dan kami harus bersedia menderita. Itu adalah sesuatu hal yang patut diketahui dan kami harus siap.”

Sassuolo kini menempati urutan kedelapan di klasemen sementara Serie A, hanya terpaut empat poin dari AC Milan dalam perburuan tiket ke Liga Europa.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus, Sassuolo, Atalanta

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.