Juventus dan Chelsea Rencanakan Pertukaran Alex Sandro dan Emerson?

Berita Transfer: Kabar yang beredar di Italia menyebutkan bahwa Juventus dan Chelsea akan berusaha menyelesaikan proses transfer pertukaran pemain, yang melibatkan dua bek kiri: Alex Sandro dan Emerson Palmieri.

Kabar mengenai ketertarikan kedua klub terhadap masing-masing pemain bukanlah barang baru, namun dalam transfer ini, Bianconeri dikabarkan berusaha untuk menjual pemain demi menutupi permasalahan finansial klub.

Calciomercato menekankan bahwa Juventus berniat untuk melepas Alex Sandro, yang akan menyediakan ruang sebesar 6 juta euro (105,2 miliar rupiah) dalam tagihan gaji tahunan.

The Blues sudah lama dikaitkan dengan sang defender tim nasional Brasil sejak bertahun-tahun lalu, dan kali ini, manajer Thomas Tuchel diklaim sangat mengidamkan jasa Sandro, yang sempat menjadi incarannya di Paris Saint-Germain pada tahun 2018 lalu.

Sedangkan Emerson Palmieri sudah dikaitkan dengan Juve selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, pada musim panas tahun lalu, sang defender kelahiran Brasil tersebut hampir mendarat di Turin.

Emerson merupakan pemain yang berpengalaman di Serie A, setelah pernah membela Palermi dan AS Roma pada tahun 2014 hingga 2018 silam. Ia bahkan dinaturalisasi dan kini menjadi punggawa pelatih Roberto Mancini di tim nasional Italia.

Pada musim ini, perannya di skuat Chelsea menurun karena kehadiran Ben Chilwell. Sepanjang musim, Emerson hanya tampil 14 kali di semua ajang dengan total beraksi 778 menit di atas lapangan dan menyumbangkan sebuah gol.

Artikel Tag: Juventus, Chelsea, Alex Sandro, Emerson Palmieri