Jelang Lawan Chelsea di UCL, Bayern Munich Agendakan Laga Uji Coba Kontra PSG?

Berita Liga Champions: Bayern Munich akan melawan Chelsea pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di Allianz Arena, 9 Agustus 2020 mendatang. Jelang pertandingan tersebut Bayern Munich diklaim mengagendakan laga uji coba.

Hal itu dimaksudkan untuk menjaga kebugaran para pemain, karena Manuel Neuer dan kolega tidak lagi bertanding secara resmi usai final DFB Pokal melawan Bayer Leverkusen pada 5 Juli 2020 yang lalu. Itu artinya, skuat Die Bavarian tidak memiliki pertandingan resmi selama kurang lebih satu bulan hingga hari pertandingan kontra The Blues.

Tugas Bayern Munich di leg kedua sebenarnya tidak terlalu berat, karena mereka sudah mengantongi keunggulan 3-0 di laga leg pertama yang berlangsung di Stamford Bridge. Namun, tim besutan Hansi Flick itu tidak ingin terlena dengan meremehkan tim lawan.

Menurut TZ, Bayern Munich akan melakukan laga uji coba pada 31 Juli mendatang, dan kandidat terkuat sebagai lawan uji coba adalah RB Leipzig. Alasan pertama adalah kedua tim masih bermain di Liga Champions dan tidak akan saling berhadapan kecuali di laga final, sehingga laga uji coba akan menguntungkan kedua tim.

Alasan lainnya adalah Bayern dan RB Leipzig sama-sama berdomisili di Jerman, sehingga tidak perlu melakukan perjalanan ke luar negeri di tengah pandemi seperti saat ini.

Kandidat lainnya adalah PSG, yang juga tidak akan berhadapan dengan Bayern Munich kecuali di final. Laga melawan PSG dianggap menguntungkan karena pemain Bayern bisa bertemu dengan lawan yang sepadan dan cenderung sulit, sehingga akan menambah mental bertanding mereka. Namun, persiapan untuk laga uji coba melawan PSG dinilai cukup sulit di tengah pandemi.

Artikel Tag: Bayern Munich, rb leipzig, PSG

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.