Inter Milan Belum Pasti Bisa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Berita Liga Champions: Raksasa Serie A, Inter Milan, pada akhir pekan lalu telah memastikan diri mengamankan satu tiket ke Liga Champions musim depan. Namun keikutsertaan mereka di kompetisi sepakbola antar klub tertinggi di Eropa itu bisa saja. Apa penyebabnya?

Inter Milan yang hingga pekan ke-34 berhasil mengumpulkan 72 poin telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan karena mereka telah unggul 14 angka dari AS Roma yang berada di peringkat kelima. Artinya, dalam empat pertandingan tersisa musim ini, posisi Inter di tabel klasemen sudah dipastikan tidak akan terlempar dari posisi empat besar klasemen akhir.

Kendati demikian, Inter nyatanya masih memiliki peluang untuk kehilangan kesempatan mereka untuk tampil di Liga Champions musim depan. Bagaimana bisa?

Dilansir dari Sport Mediaset, Inter berpeluang untuk gagal tampil di Liga Champions dan hanya bisa bermain di Liga Europa. Hal itu bisa saja terjadi andai Nerazzurri mengakhiri kompetisi musim ini di peringkat keempat sementara Napoli dan AS Roma berhasil menjadi juara di Liga Champions dan Liga Europa.

UEFA sendiri hanya mengizinkan satu negara mengirimkan lima wakilnya maksimal sebanyak lima tim untuk tampil di Liga Champions. Jika skenario itu terjadi, maka Inter dipastikan pada musim depan hanya akan tampil di Liga Europa andai menutup musim di posisi keempat. Meski memiliki peluang yang cukup kecil bagi Napoli dan AS Roma menjadi juara di Eropa pada musim ini, namun hal itu bukan tidak mungkin bisa saja terjadi.

Napoli sendiri akan menghadapi Barcelona di babak 16 besar Liga Champions sementara AS Roma akan menghadapi Sevilla di babak perdelapan final Liga Europa.

Artikel Tag: Inter Milan, liga champions, Liga Europa