Inilah 3 Produk Huawei Terbaru, HP, Tablet, dan EarBud!

Tanggal 13 Juli 2020, Huawei secara resmi mengenalkan tiga produk terbarunya berupa HP, tablet, dan juga EarBud. Sebagaimana yang diketahui, Huawei selalu aktif dalam memproduksi gadget dengan kamera yang menarik. Bukan hanya soal kameranya, fitur di dalam gadget-nya juga dikatakan cukup lengkap sesuai dengan kebutuhan pasar.

Selain kamera, Huawei juga menunjang produktivitas penggunanya dengan menelurkan produk berupa EarBud. Bukan EarBud biasa karena di dalamnya punya fitur yang menarik. Bukan hanya soal fitur, bahkan Huawei juga memberikan penawaran harga menarik untuk ketiga produk terbarunya ini. Penasaran? Langsung baca artikel ini sampai akhir, ya!

1. Huawei Nova 7

Desain Stylish nan Elegan

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Huawei mengenalkan salah satu HP terbaru ke pasaran Indonesia bernama Huawei Nova 7. Banyak hal menarik yang ada dalam HP ini seperti jaringan 5G, performa kencang, hingga kamera yang memukau.

Huawei Nova 7 hadir sebagai HP kelas Middle yang elegan. Meskipun berada di kelas Middle, namun performa yang ditawarkan Nova 7 justru terasa seperti HP Flagship. Pasalnya, HP ini sudah disematkan dengan prosesor Kirin 985 5G. Perlu diketahui, prosesor ini diklaim lebih kencang dibandingkan Snapdragon 820.

Ya, HP ini sudah mendukung konektivitas 5G yang artinya bisa berselancar di internet dengan lebih kencang. Namun sayangnya, fitur 5G ini masih di-lock karena regulasi dari pemerintah dan akan dibuka saat Indonesia sudah siap dengan layanan 5G.

Untuk mendukung kinerja performa yang lebih baik, Huawei juga menyematkan RAM berkapasitas 8GB. Jadi, HP ini cocok untuk yang suka main game bahkan untuk multitasking pun masih OKE. Menariknya lagi performanya ini juga didukung oleh 40W HUAWEI SuperCharge. Itu adalah fitur terbaru dimana kamu bisa mengisi baterai hingga 75% dalam waktu 30 menit saja.

  • Desain Stylish nan Elegan

Huawei Nova 7

Selain performa, desain juga menjadi salah satu alasan HP ini terasa seperti HP flagship. Ada dua varian Nova 7 yang dilempar ke pasaran Indonesia, yakni Space Silver dan Midsummer Purple. Kedua warna tersebut sangat elegan dan memantulkan bayangan yang sangat stylish.

Tidak hanya soal warna, bentuknya juga dibuat dengan kaca lengkung 3D. Bahkan, HP ini bisa dibilang tergolong ringan dengan berat 180g dan cukup tipis dengan ketebalan 7,96mm saja. Jadi, sangat nyaman untuk digenggam.

Kamera menjadi daya tarik di Huawei Nova 7 ini. Pasalnya, Huawei ini mengusung 4 kamera di belakang dan salah satunya adalah kamera beresolusi 64MP. Huawei mengklaim, kamera utamanya itu bisa menangkap gambar dengan jelas meski di cahaya yang rendah.

Di sisi lain, ada juga lensa kamera Telephoto beresolusi 8MP. Kamera tersebut punya fitur 5x hybrid zoom lengkap dengan 120 derajat lensa ultra wide makro. Dengan fitur tersebut, penggunanya bisa menangkap gambar dengan jelas meskipun di zoom sedekat mungkin

Beralih ke kamera depan, ini juga tidak kalah menarik karena kamera selfie-nya ini punya resolusi 32MP dengan bukaan f/2.0. Kameranya ini juga didukung dengan fitur AI beautification support yang dikatakan bisa membuat selfie bokeh dengan baik.

Tidak cukup sampai di situ, bahkan kamera selfie-nya ini bisa merekam video 4K dengan 30fps. Jangan khawatir videonya akan goyang, karena Huawei juga menyematkan fitur Electronic Image Stabilization (EIS) untuk perekaman yang lebih stabil. Dalam keadaan gelap, kamu juga masih bisa selfie dengan mengandalkan fitur Super Night Selfie 3.0.

2. HUAWEI MatePad

HUAWEI MatePad

Tidak hanya HP, HUAWEI juga giat dalam memproduksi tablet. Tablet terbarunya kali ini diberi nama MatePad. Meskipun tablet ini Wifi only tapi fitur, desain, dan performanya juga tidak kalah menarik. Berikut penjelasan mengenai HUAWEI MatePad.

HUAWEI Matepad hadir dengan layar 10,4 inci yang nyaman digenggam. Bahkan, bazelnya juga cukup tipis, berukuran 7,9mm dengan screen-to-body 84%, cukup ringkas untuk sebuah tablet. Di sisi lain, ada rangka tengah Micro-arc yang difungsikan sebagai desain pelindung untuk meletakkan antenna. Rangka ini tidak mengganggu antenna namun juga tidak mengurangi estetika dari tabletnya.

Selalu memenuhi kebutuhan para konsumennya, HUAWEI juga memikirkan soal performa yang ada di dalam tablet ini. HUAWEI MatePad ditenagai oleh kirin 810, Chipset AI dengan ukuran 7nm, Di dalam chipset tersebut bertenaga 2.27GHz octa-core CPU.

Untuk membuat performa bekerja lebih baik, HUAWEI juga menyematkan GPU Mali-G52 dengan GPU Turbo 3.0. Dengan grafis tersebut, tablet ini memiliki kemampuan untuk main game dengan baik. Selain soal kinerjanya, tablet ini juga tergolong awet dan tahan lama karena memiliki baterai sebesar 7250mAh.

  • Fitur Lengkap dengan Layar Tajam

Fitur Lengkap dengan Layar Tajam

HUAWEI MatePad hadir sebagai tablet yang mengandalkan pengalaman multimedia. Jadi, di tablet ini sudah mengusung layar 10,4 inci 2K FullView, lengkap dengan resolusi 2000×1200 pada 224PPI dan 70,8% dari warna gamut NTSC. Dengan begitu, warna yang ada pada layar lebih hidup dan HUAWEI mengklaim gambarnya lebih detail.

Klaim tersebut diperkuat dengan kehadiran teknologi HUAWEI ClariVu Display Enchanment dimana teknologi ini bisa mengoptimalkan gambar gelap dan siap menampilkan video dengan kualitas yang lebih baik, termasuk soal warna dan ketajaman gambar.

Selain itu, HUAWEI MatePad ini menggunakan EMUI 10.1. Di EMUI tersebut, kamu bisa menikmati fitur Multi-Window untuk mendukung produktivitas penggunanya dalam melakukan multi-tasking. Tidak hanya itu saja, ada juga fitur Floating Window untuk meletakkan aplikasi yang aktif di bagian atas sehingga tidak perlu menutup aplikasi lainnya yang sedang berjalan.

Fitur lainnya ada App Multiplier yang memungkinkan bisa menampilkan dua aplikasi di dua jendela dan dapat dioperasikan secara independent. Ada juga fitur Multi-Screen Collaboration, dengan fitur ini kamu bisa menghubungkan smartphone HUAWEI dengan HUAWEI MatePad dan menggunakan dua perangkat secara bersamaan dalam satu layar.

Hal menarik lainnya adalah kehadiran fitur Kids Corner. Ini diperuntukan untuk anak dimana orang tua bisa mengontrol tablet meskipun sedang digunakan oleh anak. Di sini para orang tua bisa mengatur waktu kapan tablet harus off. Lalu, ada juga mode Eye Comfort dimana menjaga mata anak dari cahaya yang terlalu terang. Cocok untuk anak dan orang dewasa!

3. HUAWEI FreeBuds 3i

HUAWEI FreeBuds 3i

Setelah mengenalkan HP dan tabletnya, ada satu hal menarik yang diluncurkan HUAWEI, yakni EarBud. HUAWEI FreeBuds 3i ini dibekali dengan kinerja yang mumpuni. Ada beberapa fitur yang menarik dari FreeBuds 3i ini bahkan desainnya pun sangat modern dan elegan. Berikut penjelasan mengenai HUAWEI FreeBuds 3i.

HUAWEI FreeBuds 3i dibekali dengan sensor kapasitif bawaan di kedua sisi, baik di kanan atau pun kirinya. Kontrol dalam EarBud ni juga sangat mudah, kamu hanya perlu tap untuk memindahkan lagu, on/off, atau untuk mengaktifkan noise cancellation. Tidak hanya itu saja, HUAWEI FreeBuds 3i ini langsung terkoneksi dengan HP HUAWEI saat diaktifkan.

  • Fitur yang Lengkap dengan Audio yang Jernih

Hal menarik di FreeBuds 3i ini adalah fitur Noise cancellation. Dengan fitur tersebut, EarBud-nya secara otomatis mampu menurunkan kebisingan hingga 32dB. Fitur ini cocok untuk pengguna yang hobi mendengarkan music atau sedang telepon.

Tidak hanya itu saja, mikrofon di HUAWEI FreeBuds 3i ini dirancang menghadap ke luar dan satu mikrofon yang menghadap ke dalam. Pada mikrofon yang menghadap keluar difungsikan untuk mendeteksi kebisingan di sekitar dengan anti-noise. Lalu, mikrofon yang menghadap ke dalam digunakan untuk menunjang fitur noise cancellation yang lebih optimal.

Fitur yang lengkap ini juga didukung dengan Audio yang jernih karena sudah dilengkapi dengan dynamic driver 10mm sehingga bisa menghasilkan suara bass yang empuk namun tetap kuat. Ada juga diafragma komposit polimer yang dirancang sebaik mungkin untuk menghasilkan audio yang seimbang.

Desain menjadi salah satu perhatian khusus, makanya HUAWEI juga membentuk EarBud ini dengan baik. HUAWEI FreeBuds 3i dibuat dengan bentuk kerucut yang ergonomis. Lalu, di bagian ujungnya terdapat silikon yang fleksibel. Silikon tersebut tersedia dalam 4 ukuran yang berbeda. Jadi, kamu hanya perlu memilih silikon yang nyaman dipakai di telinga.

Ketiga produk HUAWEI tadi adalah yang terbaru untuk bulan Juli tahun 2020 ini. Ada smartphone HUAWEI Nova 7 dengan harga Rp 6.899.000, HUAWEI MatePad seharga Rp 4.299.000, dan HUAWEI FreeBuds 3i dengan harga Rp 1.399.000. Ketiganya bisa dibeli dengan pre-order mulai tanggal 15 Juli 2020 hingga 24 Juli 2020. Tertarik?

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.