Inggris Kalahkan Hongaria di Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa

Pada pertandingan kedua hari pembukaan Berita Badminton : Grup 1, tuan rumah Inggris menghadapi Hongaria untuk menjalani kampanye kualifikasi mereka di Kejuaraan Beregu Campuran Eropa 2021.

Para pemain yang tiba di Inggris dua hari sebelum dimulainya pertandingan Kejuaraan Beregu Campuran Eropa, dikenakan pembatasan COVID-19 yang semakin akrab yang diperlukan dalam olahraga kompetitif.

Tuan Rumah sempat ketakutan ketika seorang anggota skuad menerima tes positif di tempat. Selanjutnya, tiga pemain harus mundur dari skuad. Namun mereka memiliki banyak kekuatan mendalam, yang dipamerkan hari ini melawan tim Hongaria yang cukup kuat.

Sektor tunggal naik pertama dengan Toby Penty menghadapi Gergely Krausz. Tiga tahun sebelumnya, itu adalah kemenangan yang mulus bagi pemain kidalitu. Hari ini, menurut pengakuannya sendiri, itu bukan permainan terbaiknya.

“Itu mungkin bukan penampilan terbaikku. Saya membuat banyak kesalahan. Shuttlecock itu sangat, sangat cepat hari ini. Dia bermain dengan kecepatan yang baik pada waktu-waktu tertentu dan ketika saya kehilangan fokus pada detik dia memanfaatkannya,” katanya.

“Tapi saya senang dengan respons saya di game ketiga karena itu adalah sesuatu yang saya coba perbaiki,” tambah Penty.

Di game kedua, Krausz menunjukkan demonstrasi sportivitas yang bagus saat mengakui pukulan ganda, sesuatu yang tidak terlihat oleh wasit. Tindakan itu dipuji oleh tim lawan yang melihat.

“Bermain adil untuknya. Itu adalah sportivitas yang baik dan sikap yang baik. Saya menghargai itu.”

Penty mampu melepaskan serangan pada game penentuan dan memberi Inggris keunggulan 1-0.

Di partai kedua tunggal putri, Olympian Laura Sarosi mampu menyamakan skor melawan bakat muda, Freya Redfearn. Sarosi harus menggali lebih dalam untuk melewati batas tapi senang bisa kembali ke lapangan.

“Saya sangat senang bisa bermain karena tiga bulan lalu saya terkena virus corona. Saya tidak bisa berlatih selama delapan minggu. Mendapatkannya memukul saya cukup keras, saya pulih dari dampaknya, tetapi saya senang level saya kembali.”

Inggris bangkit kembali di ganda putra. Ben Lane / Sean Vendy yang sedang dalam performa terbaiknya setelah hasil semifinal di Denmark Open.

Mereka mengaku frustasi karena tidak bisa mengembangkan ini lebih jauh dan sangat menantikan turnamen di Thailand tahun depan. Hari ini mereka menunjukkan kekuatan mereka dan menang telak atas Gergo Pytel / Gergely Szita.

Tindak lanjut dengan cara yang sama, Jenny Moore / Chloe Birch memastikan kemenangan dengan memperpanjang keunggulan menjadi 3-1 melawan Vivien Sandorhazi / Laura Sarosi dalam kemenangan dua game langsung.

Kombinasi pasangan Inggris ini diperkirakan tidak akan ditampilkan dalam pertandingan ini. Namun, dengan Victoria Williams tidak bisa ambil bagian, Inggris mengandalkan kekuatan mereka secara mendalam.

“Tidak pernah menyenangkan tidak memiliki rekan satu tim di sini, karena kami semua saling mendukung dan bermain untuk mewakili negara kami. Kami sangat beruntung memiliki tim besar dan jika satu pemain tidak bisa bermain, maka pemain lain bisa masuk.”

Pada pertandingan terakhir hari itu, pasangan peringkat sembilan dunia, Marcus Ellis / Lauren Smith tampil untuk semua orang di venue dengan kemenangan telak 21-1 dan 21-11 atas Gergely Szita / Daniella Gonda.

Berbicara tentang unggul 13-0 di game pertama, Ellis menjelaskan. “Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang kami pikirkan. Saya pikir penting untuk menunjukkan rasa hormat maksimal kepada orang-orang yang kami mainkan. Saya berharap mereka menghargai bahwa kami memainkan yang terbaik hanya untuk menunjukkan rasa hormat kepada mereka.”

Hasil kemenangan atas Hongaria membuat Inggris melesat di Kualifikasi Kejuaraan Beregu Campuran Eropa dengan prospek menghadapi Estonia besok, yang mengalahkan Swedia 3-2 sebelumnya hari ini.

Artikel Tag: Inggris, Hongaria, Kejuaraan Beregu Campuran Eropa