Ian Wright Beri Saran untuk Timo Werner Usai Gagal Eksekusi Penalti

Berita Liga Inggris: Ian Wright mengatakan kepada striker Chelsea, Timo Werner, bahwa ketekunan adalah kunci untuk mengakhiri mimpi buruknya di depan gawang.

Pemain internasional Jerman itu membuat dampak secara langsung di Stamford Bridge setelah kepindahannya senilai 45 juta pounds (Rp847 milyar) dari RB Leipzig musim panas lalu, ia menjadi ujung tombak bagi lini serang wajah baru milik Frank Lampard yang menakutkan.

Namun, kepercayaan diri Timo Werner tampak benar-benar hampir hilang selama beberapa bulan terakhir di mana dia hanya mencetak satu gol, yakni melawan Morecambe di Piala FA, selama 17 penampilan terakhirnya untuk klub dan negaranya.

Pemain berusia 24 tahun itu selalu menjadi ancaman sepanjang kemenangan 3-1 atas Luton pada Minggu (24/1) kemarin, tetapi gagal menjaringkan gol meski mendapat sejumlah peluang dan menyia-nyiakan kesempatan penalti.

“Itulah masalah ketika Anda mengambilnya seperti itu dan mencoba menekuknya di sana,” kata Ian Wright kepada BBC, menganalisis teknik penalti yang diambil Werner.

“Anda harus terus masuk ke sana, mengatakan saya akan mengambil tendangan penalti, Anda harus menunjukkan kepercayaan diri dan Anda harus mencoba untuk mengonversinya menjadi gol.”

Sementara itu, Alan Shearer menambahkan, “Anda harus segera ke tempat latihan dan mulai menembakkan bola-bola itu dari jarak 5-10 yard.”

“Bahkan tanpa penjaga gawang di sana hanya untuk membangun kepercayaan diri Anda di sana, setiap hari. Anda harus mengaguminya karena dialah yang dilanggar dan Anda harus mengaguminya karena dia bangun dan ingin mengambil tendangan penalti itu.”

Artikel Tag: Ian Wright, timo werner, Chelsea