Honda Rekrut Espargaro Agar Pengembangan RC213V Tak Terpaku Pada Marquez

Berita MotoGP: Bos Tim Repsol Honda, Alberto Puig, yakin Pol Espargaro adalah sosok yang tepat bagi timnya, sehingga pengembangan motor RC213V tak hanya terpaku pada Marc Marquez.

Puig mengungkap bahwa Espargaro telah menyatakan ketertarikan pada RC213V sejak lama, meski sejak 2017 KTM selalu memanjakannya dan menjadikannya rider nomor satu dalam pengembangan RC16.

Puig pun melihat ada potensi besar yang dimiliki Espargaro, terlebih ia mampu tampil gemiliang menggunakan motor KTM yang memiliki karakter agresif yang cocok dengan gaya balapnya.

Honda pun melihat ini sebagai peluang, terlebih Polyccio belum pernah dapat motor kompetitif. KTM RC16 memang cocok untuk gaya balapnya, namun fakta motor RC16 masih dalam tahap pengembangan membuat Espargaro tak bisa menunggu lama.

“Pol telah menunjukkan ketertarikan pada motor kami, dan kontraknya (dengan KTM) habis akhir musim nanti. Jadi, ia memang ‘tersedia’ untuk kami tahun depan. Kami percaya Pol punya semangat juang yang tinggi dan merupakan petarung sejati,” ujar Puig sebagaimana dikutip dari Speedweek.

Melihat Espargaro sungguh-sungguh bekerja keras membantu KTM bertarung di depan, serta gaya balapnya yang agresif, HRC pun makin yakin bahwa juara dunia Moto2 2013 tersebut sangat cocok untuk kinerja Honda dan pengalamannya akan sangat berharga.

“Pol telah turun di Grand Prix bertahun-tahun, punya banyak pengalaman dan menurut saya ia bekerja sangat baik di KTM dalam pengembangan motornya. Kami pun yakin gaya balapnya bakal cocok dengan motor kami,” tutur Puig.

Puig juga meyakini Espargaro dan Marc Marquez tak akan bersitegang dan merusak atmosfer kerja tim, kendati mereka berdua memang merupakan rival sengit sejak belia, terutama saat keduanya memperebutkan gelar dunia Moto2 pada 2011 dan 2012.

“Menggaet Pol adalah hal yang sudah kami pikirkan, dan ternyata memungkinkan. Jadi, kami memutuskan untuk menggaetnya. Saya rasa Pol bisa membantu Marc dengan baik dalam mengembangkan motor kami dan juga bisa tampil kompetitif,” tandasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, ktm, motogp 2020, Honda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.