Guardiola Tak Akan Jadi Manajer Top Tanpa Dukungan Pemain Hebat

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa dirinya tidak akan dikenal sebagai salah satu pelatih top tanpa dukungan pemain yang hebat. Namun di sisi lain, Guardiola juga menyadari bahwa untuk mendatangkan pemain top dibutuhkan dana yang tak sedikit.

Dalam beberapa tahun terakhir, Guardiola dikenal sebagai salah satu manajer top di dunia. Keberhasilannya mengantarkan Barcelona, Bayern Munich dan kini Manchester City mendominasi di liga masing-masing semakin menguatkan anggapan tersebut.

Namun Guardiola menilai keberhasilannya di dunia manajerial tidak akan terjadi andai dirinya tak mendapatkan dukungan dari deretan pemain hebat yang dia miliki. Tapi di sisi lain, untuk mendapatkan pemain hebat dia juga menyadari dibutuhkan uang yang tak sedikit.

“Saya mungkin seorang manajer yang baik tapi saya tidak akan memenangkan gelar jika tidak memiliki pemain bagus. Sementara pemain bagus itu harganya mahal,” ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saya tidak akan menjadi manajer yang bagus tanpa dukungan pemain hebat. Tidak mungkin.”

“Dengan segala kerendahan hati, saya bisa menerima hal itu [disebut sebagai manajer top]. Namun tanpa pemain hebat, saya bukan apa-apa. Nol besar. Itu sebabnya saya membutuhkan pemain hebat bersama saya,” tutup Guardiola.

Selama menangani Manchester City sejak musim panas tahun 2016 yang lalu, Guardiola telah mempersembahkan dua gelar Premier League, tiga trodi juara Piala Liga, dan satu trofi Piala FA.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Premier League

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.