Grigor Dimitrov Terbebas Dari COVID-19

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov menyatakan bahwa ia kini telah sehat dan mempertimbangkan untuk melakoni US Open pada Agustus mendatang.

Petenis peringkat 19 dunia, Dimitrov mengumumkan bahwa tes terakhir menyatakan ia negatif COVID-19 dan akan melanjutkan untuk berlatih.

“Saya baru mendapatkan kabar baik dari dokter di Monako bahwa saya dikonfirmasi negatif COVID-19,” tulis Dimitrov melalui akun Instagram pribadinya.

“Terima kasih atas semua dukungan anda semua dalam beberapa pekan terakhir selama saya menjalani karantina. Saya menantikan untuk bisa kembali berlatih dalam waktu dekat demi mempersiapkan diri untuk berkompetisi di turnamen hard-court yang digelar di AS.”

Bulan lalu, Dimitov menjadi salah satu dari petenis pertama yang terinfeksi COVID-19 setelah berpartisipasi di Adria Tour, ajang eksibisi yang digagas petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic. Setelah itu, petenis lain termasuk Djokovic, Borna Coric, dan Victor Troicki juga positif terpapar COVID-19.

Ayah Djokovic, Srdjan Djokovic sempat menyalahkan Dimitrov karena menginfeksi mereka yang terlibat di Adria Tour. Srdjan mengklaim bahwa Dimitrov yang tinggal di Monako merupakan sosok yang membawa virus tersebut ke Belgrade.

“Bagaimana infeksinya bisa menjalar? Mungkin karena Dimitrov sakit, siapa tahu dari mana ia mendapatkannya. Ia tidak dites di Zadar (Kroasia), tetapi di tempat lain. Saya pikir itu bukan hal yang tepat,” tukas Srdjan kepada RTL, stasiun televisi Kroasia.

Namun agen Dimitrov, Georgi Stoimenov tidak setuju dengan pemikiran Srdjan dan menyatakan bahwa pihak penyelenggara Adria Tour, bukan petenis, yang seharusnya bertanggung jawab atas penyebaran COVID-19 di Adria Tour.

“Grigor mendarat langsung di Belgrade setelah menjalani isolasi selama tiga bulan. Baik di Belgrade mau pun di Zadar, ia harus lolos tes COVID-19. Pihak penyelenggara bertanggung jawab untuk mengorganisir turnamen dengan aman dan menciptakan peraturan yang harus dipatuhi,” bela Stoimenov.

“Grigor dengan ketat menghormati dan mengikuti semua peraturan yang ditetapkan pihak penyelenggara mau pun peraturan yang diterapkan di perbatasan Bulgaria, Kroasia, dan Serbia.”

Artikel Tag: Tenis, Grigor Dimitrov, Novak Djokovic

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.