Giliran Ganda Putri yang Bersaing di Mola TV PBSI Home Tournament

Berita Badminton: Setelah pekan lalu turnamen internal sektor tunggal putra usai digelar, pekan ini giliran sektor ganda putri yang akan bertarung untuk menjadi yang terbaik di Mola TV PBSI Home Tournament yang berlangsung di Aula Pelatnas Cipayung.

Selama tiga hari ke depan mulai Rabu (15/7) esok sebelas pasangan ganda putri akan dibagi menjadi empat grup dan akan bertarung untuk memperebutkan uang hadiah dengan total sebesar 100 juta rupiah .

Dua pasangan teratas pada masing-masing grup, otomatis akan langsung lolos ke babak delapan besar dan diundi kembali untuk menjalani fase knockout.

Tak seperti ganda campuran yang tampil dengan pasangan tetap mereka, ganda putri kali ini akan memisahkan pasangan peringkat 8 dunia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan dipasangkan dengan para junior.

Greysia/Apriyani diatas kertas memang sangat diunggulkan dari segi kualitas maupun prestasi jika dibandingkan dengan pasangan lainnya. Hal itulah yang membuat pelatih kepala ganda putri PP PBSI, Eng Hian memisahkan keduanya agar turnamen berjalan seru dan lebih menarik.

“Kalau dipasangkan juga untuk apa? Tidak ada poinnya. Jadi lebih baik dipisah untuk memberikan pengalaman pada pasangannya. Kami mau beri kesempatan kepada pemain lain untuk mengalahkan Greysia dan Apriyani walau sudah terpisah. Kalau Greysia/Apriyani tetap dipasangkan, pertandingan jadi tidak menarik,” jelas Eng, dikutip dari situs resmi PBSI.

Mola TV PBSI Home Tournament akan dimulai pada Rabu hingga Jumat dan setiap hari akan mempertandingkan dua sesi yakni pada pagi dan sore hari .

Artikel Tag: Greysia Polii, apriyani rahayu, Mola TV PBSI Home Tournament

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.