Giggs Sebut Manchester United Sudah Layak Ditonton

Berita Liga Inggris: Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengatakan bahwa United kini akhirnya ‘layak ditonton’ lagi.

Giggs adalah bagian dari skuat United saat mereka menjadi juara pada 2013 lalu, dia juga menjadi saksi kemunduran United, baik dari dalam dan dari luar.

Setelah melewati masa-masa sulit, United dibawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer kini mulai bangkit kembali.

Dilansir dari Daily Star, Giggs merasa bahwa kembalinya United yang senang menyerang, mencetak gol, dan bermain dengan bersemangat, adalah hal yang luar biasa untuk dilihat, dan bahkan lebih penting dibanding memenangkan laga.

“Ada siklus dalam semua olahraga dan sangat sulit untuk bisa tetap bertahan di puncak sepanjang waktu,” kata Giggs.

“Tapi sekarang, sebagai fans United, saya melihat pada pemain-pemain United dan berpikir, ‘Ya, mereka adalah pemain yang saya bisa menikmati saat ditonton’.

“Mereka mungkin tidak menang dalam tiap laga, tapi mereka terlihat seperti pemain Manchester United.”

Kebangkitan United sebagian disebabkan oleh Solskjaer yang merekrut pemain-pemain yang diinginkannya, dan menyingkirkan beberapa pemain rekrutan pendahulunya.

“(David) Moyes tidak bertahan semusim dan rekrutan klub ada dimana-mana.

“Anda punya pemain Sir Alex, pemain Moyes, lalu Van Gaal, dengan filosofi yang berbeda dan pemain yang berbeda. Lalu ada Mourinho dan timnya.

“Jadi ada campuran kultur, tapi apakah mereka benar-benar pemain United? Untuk menyingkirkan itu dibutuhkan waktu. Itulah mengapa para pemilik – dan stabilitas – benar-benar penting.

“Sebagai contoh, Jurgen Klopp sudah di Liverpool selama 5 musim. Tiap tahun dia makin bagus.

“Tapi butuh waktu baginya untuk menyingkirkan pemain-pemain yang tak disukainya. Ini tak hanya tentang mendatangkan pemain.”

Artikel Tag: Manchester United, Liga Premier, Ryan Giggs