Gen.G Menang Atas Afreeca Freecs di Pekan Keenam LCK Spring Split 2021

Berita Esports : Gen.G sukses mengalahkan Afreeca Freecs dalam pertandingan pekan keenam LCK Spring Split 2021, hari Minggu (28/2) dengan skor 2-1. Dalam seri ini, pemain Gen, Bdd dan Ruler tampil sebagai bintang.

Kedua pemain itu sukses menyabet titel MVP, dengan Bdd tampil menggunakan Syndra, dalam mendominasi fase laning di game kedua, sebelum roaming untuk membantu rekan setimnya. Sedangkan Ruler di game ketiga mendominasi dengan Aphelios untuk memenangkan team fight di mid-game hingga late game, untuk menyempurnakan comeback tim di seri ini.

Sementara pada game pertama, Ruler cs memang harus tertinggal lebih dulu oleh Afreeca Freecs. Pemain mereka Kiin, menggunakan Jayce untuk menghancurkan lawan dengan menngeksploitasi sekitar peta. Jayce terus mengamankan kill dan membuat damage lebih banyak dibanding damage gabungan tim lawan.

Tapi pada game kedua Gen.G lebih siap. Mereka konsisten dalam mencetak kill sampai ke late game, dan pilihan Syndra dari Bdd yang krusial membantu tim mendapat keunggulan dalam team fight terakhir. Lalu Rascal yang sempat kehilangan jalurnya sejak awal dan membuat Freecs mendapat keuntungan, juga menebus kesalahannya jelang akhir permainan dengan performa eksplosif.

Pada game ketiga, kedua tim mampu merespons kekalahan mereka dengan permainan yang lebih baik. Afreeca Freecs kali ini memilih Syndra, yang membuat Bdd bearlih ke Azir, sehingga tidak bisa mendominasi sehebat di game kedua.

Tapi di sisi lain, ini memberi peluang untuk Ruler dengan Aphelios pamer kemampuan dengan terus memberi kemenangan dalam team fight untuk timnya. Dengan dukungan Galio untuk Aphelios yang terus membuat kill, Gen.G sukses menyempurnakan comeback untuk memenangkan seri LCK Spring Split 2021 ini, dengan skor 2-1.

Dilansir Dot Esports, berkat kemenangan ini, Gen.G mempertahankan posisi mereka di urutan dua klasemen LCK Spring Split 2021, dengan rekor 9-3. Pekan depan Rascal dan kolega akan menantang tim peringkat ketiga Hanwha Life Esports (7-4), Minggu 7 Maret 2021.

Artikel Tag: Gen.G, Afreeca Freecs, LCK Spring Split 2021, Esports