Gembiranya Walker Usai Man City Bisa Tampil di Liga Champions Musim Depan

Berita Sepakbola: Bek sayap Manchester City, Kyle Walker, buka suara terkait lolosnya The Cityzens dari sanksi berat yang dijatuhkan oleg UEFA pada Februari lalu. Walker mengaku gembira pada akhirnya The Sky Blues bisa tampil kembali di Liga Champions musim depan.

Pengadilan Arbitrase Olahraga [CAS] pada Senin [13/7] kemarin telah memutuskan bahwa Manchester City tidak melakukan pelanggaran terhadap aturan Financial Fair Play [FFP] seperti yang dituduhkan oleh UEFA. Sebelumnya, UEFA menjatuhkan sanksi berupa larangan tampil di Liga Champions selama dua musim serta denda sebesar 30 juta euro usai City dianggap terbukti melanggar FFP pada periode 2012 hingga 2016 yang lalu.

Menanggapi keputusan CAS yang mengabulkan permohonan banding Man City, Walker mengaku sangat gembira pada akhirnya mereka bisa kembali tampil di Liga Champions musim depan.

“Hal itu bukanlah hal yang selalu dibicarakan oleh para pemain karena kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan itu hanya di atas lapangan,” ujar Walker dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Apa pun yang terjadi di balik layar bukanlah urusan departemen kami. Namun yang jelas kabar ini benar-benar fantastis bagi klub.”

“Saya rasa semua orang yang terlibat di tim ini mulai dari staf yang mengurus seragam pemain, binatu, hingga kami, sama-sama bekerja keras untuk bisa meloloskan tim minimal untuk tampil di Liga Champions di setiap tahun dan saya pikir itulah yang pantas kami dapatkan.”

“Kini kami berada di posisi kedua di liga, jadi kami harus bermain di Liga Champions musim depan. Saya bahagia sanksi itu telah dibatalkan dan kami tampil kembali di musim depan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kyle Walker, Manchester City, liga champions

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.