Fix! Malaysia Akan Bawa Tim Terkuat ke Piala Thomas

Berita Badminton : Para pemain profesional telah melakukan check-in untuk apa yang oleh pelatih kepala Federasi Badminton Malaysia (BAM), Wong Choong Hann, disebut sebagai sesi pelatihan yang saling menguntungkan di Akademy Badminton Malaysia (ABM).

Delapan pemain yakni Daren Liew, Soong Joo Ven, Teo Ee Yi/Ong Yew Sin, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying akan berlatih di bawah aula yang sama dengan pemain nasional BAM saat mereka bersiap untuk Piala Thomas dan Uber.

Semua pemain menjalani tes swab kemarin dan harus mengisolasi diri selama dua hari sebelum diberi izin untuk bergabung dengan anggota skuad lainnya.

Pasangan ganda campuran, Peng Soon/Liu Ying, peraih medali perak di Olimpiade terakhir di Rio de Janeiro empat tahun lalu, adalah satu-satunya pemain yang tidak akan berlaga untuk mendapatkan tempat di Piala Thomas di Denmark pada akhir tahun ini.

Pasangan itu diberi undangan khusus karena mereka berada dalam posisi yang baik untuk lolos ke Olimpiade Tokyo tahun depan.

“Saya percaya kami sedang memilih dari antara kandidat terbaik di negara ini untuk tim final Piala Thomas potensial kami,” kata Choong Hann.

“Kami ingin memulai persiapan kami lebih awal dan memberi pelatih lebih banyak waktu untuk mengevaluasi kemajuan para pemain sehingga kami dapat membuat keputusan terbaik untuk tim.”

“Para pemain ini akan bergabung dengan sesi latihan kami untuk memungkinkan kami mengevaluasi kondisi mereka saat ini. Tentu saja, kami akan berubah sesuai untuk membawa yang terbaik dari mereka,” ungkapnya.

“Peng Soon/Liu Ying akan berlatih bersama kami dua kali seminggu dari sekarang sementara yang lain untuk persiapan Piala Thomas. Kami memiliki fasilitas yang baik di ABM, sistem pendukung yang baik dalam hal pembinaan dan layanan dukungan.”

“Kami percaya bahwa dengan platform ini, kami akan dapat mendorong batasan semua orang dan menambah nilai pada seluruh tim. Kami dapat menciptakan sinergi yang baik antara para pemain muda. penuh energi, yang ingin membuktikan diri dan mendapatkan pengalaman dan rekan tim yang lebih berpengalaman. Semua orang akan mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pemenang terbesar adalah tim Malaysia,” tambah Choong Hann.

Mantan pemain ganda nasional, V Shem mengatakan bahwa mereka berharap untuk kesempatan kedua di tim.

“Sebagai pemain profesional, kami tidak hanya berjuang untuk diri kami sendiri tetapi juga sponsor kami yang juga berharap melihat kami mewakili negara di Piala Thomas.”

“Hal baik lainnya tentang pelatihan di ABM adalah fasilitas kelas dunia. Kami akan memiliki perdebatan berkualitas tinggi dan ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk membuktikan bahwa kami masih dapat berkontribusi bagi negara,” jelas peraih medali perak Olimpiade Rio itu.

Artikel Tag: Chan Peng Soon, Goh Liu Ying, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Piala Thomas 2020

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.