Espargaro Yakin Tak Akan Bernasib Sama Seperti Lorenzo di Repsol Honda

Berita MotoGP: Pol Espargaro mengaku percaya diri tak bakalan mengulang keterpurukan yang dialami Jorge Lorenzo di Repsol Honda, ia yakin gaya balapnya yang agresif bakal jauh lebih cocok dengan motor RC213V dibandingkan gaya balap Lorenzo yang memang dikenal sangat halus.

Lorenzo sebelumnya memperkuat tim Repsol Honda pada MotoGP 2019 usai hengkang dari Ducati. Kendati digadang-gadang bakal tampil bersinar dan menjadi duet maut bersama Marc Marquez, namun kenyataannya justru sebaliknya.

Lorenzo justru terpuruk, karena ia kesulitan menjinakkan RC213V, ia kerap berusaha mencari limit performa dan sering kecelakaan lalu cedera. Keretakan tulang punggung itu pun membuatnya ingin pensiun.

“Keterpurukan Jorge membuat semua orang prihatin, karena ia merupakan rider yang hebat. Tapi apa yang ia alami merupakan bukti bahwa Honda memang bukanlah motor yang mudah, dan Anda harus bekerja sangat keras menjinakkannya dan motor itu memang ‘spesial’,” tutur Polyccio kepada Diario AS.

Sementara kedatangan Pol Espargaro pun menjadi sorotan. Namun ia yakin tak bakalan senasib dengan Lorenzo, sebab gaya balapnya juga sangat jauh berbanding terbalik darinya.

Saat masih membela Monster Yamaha Tech 3 pada 2014-2016, Espargaro juga sering membandingkan datanya dengan Lorenzo, dan ternyata memang berbeda jauh.

“Saya mengendarai motor yang sama dengan Jorge di Yamaha. Kami saling baca data, dan kami sungguh bagai siang dan malam. Pengalamannya di Honda membuat saya menghormatinya, tapi saya lebih tenang karena kami dua rider yang sangat berbeda. Saya pasti bisa beradaptasi dengan Honda,” tandasnya.

Sementara soal kedatangannnya yang membuat Alex Marquez tersingkir ke LCR Honda, Espargaro mengaku enggan berkomentar.

“Itu bukan ‘perang’ saya dan bukan keputusan saya. Itu keputusan Honda, dan saya tak pernah bertanya. Saat saya dan Honda bicara, mereka ingin saya bergabung dan akhirnya saya memang pindah ke sana tahun depan. Hal selain itu tak bikin saya pusing. Saya akan pergi ke Honda dan mencoba mewujudkan impian saya, yakni jadi juara dunia MotoGP. Saya tak tertarik pada hal lain,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, motogp 2020, Honda

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.