ENCE Mengontrak Pemain dan Pelatih dari Tim Finlandia

Berita Esports: ENCE, resmi mengontrak pemain dan pelatih dari sesama tim Finlandia, HAVU, untuk divisi CS: GO-nya menjelang turnamen IEM Beijing-Haidian.

Rifler Joonas “doto” Forss begabung ke tim bersama head coach Eetu “sAw” Saha, yang mengundurkan diri dari kompetisi, seperti yang diumumkan, Kamis (5/11) sore WIB.

Kedua anggota HAVU tersebut memegang peranan penting dalam kebangkitan tim, terutama selama musim pertama Flashpoint awal tahun ini, yang berakhir pada bulan April. Doto dan sAw juga telah mengalami struggle sejak leader dalam permainan Aleksib pindah dari tim mereka pada akhir 2019.

Doto akan menggantikan Jani “Aerial” Jussila, yang mengundurkan diri dari roster aktif pada akhir Oktober untuk memprioritaskan kesehatannya.

“Saya telah merasakan masalah pada kesehatan saya untuk sementara waktu, yang pada akhirnya menghalangi kemampuan saya untuk berkompetisi di level ini,” tutur Aerial dilansir Dot Esports.

Leader HAVU sAw juga telah mengundurkan diri dari kompetisi dan beralih peran sebagai pelatih, menyusul dengan keputusan untuk memindahkan mantan head coach Slaava “Twista” Räsänen ke posisi analis.

Awalnya, Twista dicopot dari jabatannya sebagai pelatih di tim setelah Komisi Integritas Esports memutuskan ia bersalah karena menyalahgunakan bug kepelatihan dengan kejam pada tahun 2017, yang menyebabkan ia diskors selama 15 bulan.

Jadwal terdekat adalah pertandingan kontra Astralis, yang baru-baru ini kembali diperkuat leader dalam permainan yakni gla1ve dan Xyp9c, di ajang IEM Beijing-Haidian 13 November mendatang. Di sisi lain, henkangnya dua anggota membuat HAVU perlu mengisi kekosongan skuad dengan anggota baru untuk pertandingan onlline mendatang.

Artikel Tag: ENCE, HAVU, sAw, Doto, Esports, Berita Esports