Dovizioso Beberkan Kunci Penting Sebelum Tampil di Jerez

Beritat MotoGP : Balapan perdana MotoGP musim 2020 akan segera digelar akhir pekan ini. Semua pebalap termasuk Andrea Dovizioso sudah antusias untuk menyambut seri pertama di musim ini.

Meski antusias, Dovizioso sadar bahwa pagelaran GP Spanyol tahun ini memiliki cerita dan situasi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Balapan akan digelar tepat pada musim panas dan suhu di lintasan juga sangatlah tinggi. Menurut pembicaraan orang Spanyol sendiri, suhu di sana dapat mencapai angka 42 derajat celcius pada siang hari.

Cuaca panas ini lantas menjadi tantangan berat yang harus ditaklukkan para pebalap andai ingin meraih hasil maksimal di sana. Dovizioso kemudian mengingatkan kepada semua pebalap untuk mewaspadai hal tersebut dan membiasakan diri sejak dini.

“Kami harus terbiasa dengan panasnya Jerez dan mengingat jadwal yang singkat, akan lebih penting lagi untuk tetap konsisten dan tidak membuat kesalahan. Bagaimanapun, dapat meninjau tim dan mampu bersaing adalah yang paling saya inginkan saat ini! Biarkan aksi dimulai,” ucap Dovizioso saat diwawancara.

Tantangan yang dihadapi Dovizioso sejatinya bukan cuma cuaca saja. Ia baru saja menjalani operasi tulang selangka usai terjatuh ketika mengendarai motocross. Dovizioso baru-baru ini menjelaskan jika tulang selangkanya sudah tidak sakit lagi. Namun, semua rasa sakit itu dapat kambuh ketika ia sudah menunggangi motor balap yang sesungguhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.