Dituduh Jadi Biang Kerok Didepaknya Alex, Espargaro Tanggapi Dengan Dingin

Berita MotoGP : Kepindahan Pol Espargaro menuju Repsol Honda menuai cukup banyak kritikan dari penggemar. Tidak sedikit yang menuduh Espargaro karena telah merebut posisi Alex Marquez dari tim pabrikan.

Keputusan Honda untuk merekrut Espargaro memang mengundang banyak pertanyaan. Ketika musim 2020 belum dimulai dan Alex belum menjalani debut resminya, Honda sudah mencari pebalap baru sebagai pengganti. Hal ini jelas membuat Alex kecewa berat karena manajemen tim sudah mempercayakan posisi utama di tim pabrikan kepada pebalap lain.

Menanggapi kritikan tidak enak tersebut, Espargaro justru memberi jawaban yang dingin. Ia tidak terlalu memusingkan komentar buruk penggemar MotoGP karena sadar semua keputusan diambil oleh manajemen Honda. Ketika manajemen tim datang dan menawari kontrak, Espargaro jelas tertarik karena ingin mendapatkan peluang untuk menang. Ia juga tidak tahu mengapa manajemen Honda mencari pebalap baru meski musim 2020 belum dimulai sekalipun.

“Itu (soal Espargaro menggantikan peran Alex di Tim Honda) bukan perang saya dan bukan keputusan saya. Itu keputusan Honda, dan saya tak pernah bertanya,” ucap Espargaro saat diwawancara oleh media setempat.

“Pada saat saya dan Honda bicara, mereka ingin saya bergabung dan akhirnya saya memang pindah ke sana tahun depan. Hal selain itu tak bikin saya pusing. Saya akan pergi ke Honda dan mencoba mewujudkan impian saya, yakni jadi juara dunia MotoGP. Saya tak tertarik pada hal lain,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Pol Espargaro, Alex Marquez

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.